Beringas ! Pelaku Tawuran Rusak Puluhan Kios dan Rumah Warga, Isinya Dijarah

Rabu, 21 Juli 2021 | 15:16 WIB

Belawan, MPOL: Aksi tawuran semakin beringas terjadi di kawasan Belawan. Para pelaku tawuran saling lempar batu dan bom molotov di Jalan KL Yos Sudarso tepatnya di Km 22, Kelurahan Belawan Bahari l, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (21/7/21) dini hari.

Bahkan dalam aksi jalanan tersebut, para pelaku tawuran yang melibatkan kelompok pemuda dan remaja merusak warung, ruko (rumah toko) dan rumah warga.

Tidak itu saja, para pelaku tawuran melakukan pembakaran dan penjarahan. Bahkan pintu rumah ibadah di lokasi bentrok ikut menjadi sasaran.

Pantauan di lokasi, tidak diketahui secara pasti penyebab tawuran. Namun, secara tiba-tiba kedua kelompok berkumpul di salah satu akses jalan Medan-Belawan.

Suasana di lokasi tampak ricuh, sebagian dari pelaku ada yang merusak dan membakar kios milik warga dan menjarah isinya.

Untuk aksi tawuran yang melibatkan pemuda dari Lingkungan 1 sampai 13 dari Kelurahan Belawan Bahari dengan pemuda Jalan Pulau Krakatau Kelurahan Belawan Bahari membuat suasama memcekam, dan mereka yang terlibat tawuran mengalami luka-luka.

Petugas Polsek Medan Labuhan, Polsek Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan, datang ke lokasi dan membubarkan massa dengan tembakan gas air mata dan melepaskan letusan senjata ke udara.

Akhirnya, tawuran dapat dikendalikan pada pagi harinya. Suasana arus lalu lintas yang sempat terganggu kembali normal.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP  I Kadek Hery Cahyadi ketika dikonformasi wartawan mengatakan pihaknya sudah mengamankan 6 orang yang diduga sebagai provokator.

“Suda 6 orang kita amankan dan saat ini masih diperiksa. Warga yang menjadi korban perusakan dan penjarahan, sudah kita arahkan untuk membuat laporan,” ucanpnya. (*)