Beraksi di Bumi Perkemahan Pramuka, 2 Pelaku Curanmor Dibekuk Tekab Pancur Batu

Rabu, 21 Oktober 2020 | 10:32 WIB

Pancur Batu, MPOL : Polsek Pancur Batu membekuk 2 pelaku curanmor yang beraksi di Bumi Perkemahan Pramuka, Dusun V, Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Deli Serdang.

Dalam pengungkapan itu, polisi meringkus kedua pelaku masing-masing Agus Wijaya (24) warga Jl. Marelan Pasar V Helvetia, Desa Manunggal, Kec. Labuhan Deli dan AS (17) warga Jl. Karya Ujung simpang Golf, Kec. Labuhan Deli, Deli Serdang.

Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma, Rabu (21/10/2020) mengatakan, dalam laporannya korban Mhd Khoiri Nasution (19) warga Jl. Sempurna Dusun I, Desa Bakaran Batu, Kec. Lubuk Pakam, Deli Serdang, menerangkan pada Jumat (16/10/2020) sekira pukul 20.00 WIB korban berangkat dari rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Scopy warna hitam (awalnya warna merah) tanpa nomor polisi menuju Bumi Perkemahan Pramuka, Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit untuk berkemah. Lalu, sekrira pukul 22.00 WIB korban pun sampai di TKP untuk berkemah dan mendirikan tenda serta memarkirkan sepeda motornya dalam keadaan terkunci stang. Setelah itu korban pun tidur.

Selanjutnya, Sabtu (17/10/2020) sekira pukul 01.00 WIB korban keluar dan masih melihat sepeda motor miliknya masih terparkir di samping tenda tempat korban berkemah. Korban lalu melanjutkan istrahatnya.

Namum, ketika korban bangun sekira pukul 06.00 WIB, korban keluar dan melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada. Akibat dari kejadian tersebut korban membuat laporan ke Polsek Pancur Batu.

Setelah mendapat laporan korban, Tekab Polsek Pancur Batu dipimpin Kapolsek AKP Dedy Dharma lalu bergerak cepat dan melakukan penyelidikan dan mengetahui identitas pelakunya. Alhasil, petugas berhasil membekuk tersangka AS saat berada di rumahnya, Selasa (20/10/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

“Saat diinterogasi, tersangka AS melalukan pencurian motor bersama temannya, AW. Tak butuh waktu lama tersangka AW kita tangkap di rumahnya pada Rabu (21/10/2020) sekira pukul 01.00 WIB,” ungkap Dedy.

Mantan Kasat Reskrim Polres Langkat ini menambahkan, dari hasil interogasi terhadap kedua pelaku bahwa sepeda motor korban dittipkan di kawasa Marelan di rumah seseorang berinisial J. Kemudian petugas bergerak menuju ke rumah J, namun J tidak ada di tempat. Selanjutnya, kedua pelaku berikut sepeda motor korban diboyong petugas ke Polsek Pancurbatu guna proses lanjut.

“Kedua pelaku sudah kita amankan di Mako. Masih kita dalami keterangannya,” pungkas AKP Dedy. *