Bengkel Mobil TG3 di Jalan Yos Sudarso “Kuasai” Trotoar Jalan

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:08 WIB

Medan Deli, MPOL=Meskipun Perwal (Peraturan Walikota) Medan Nomor 9 Tahun 2009 telah tegas mengatur terkait larangan mendirikan bangunan di atas saluran drainase, baju jalan, trotoar, tanggul sungai serta larangan menutup saluran drainase secara menerus.

Namun tampaknya Perwal Kota Medan itu, tidak di perhitungkan oleh bengkel mobil TG3 yang terletak di Jalan KL Yos Sudarso KM 12.8 Kelurahan Titi papan Kecamatan Medan Deli.

Pantauan wartawan di lokasi, Jumat (27/5) bengkel mobil dengan nama TG3 itu dengan enaknya ‘menguasai’ trotoar jalan. Trotoar jalan yang seyogianya di peruntukkan untuk pejalan kaki, bukan untuk orang pribadi, malah dijadikan sebagai tempat meletakkan
material berupa bak truk bekas, kepala mobil truk bekas dan tempat parkir mobil.

Lurah Titi Papan Kecamatan Medan Deli Irwan, ketika di konfirmasi wartawan melalui pesan whatsapp yang di kirim ke ponselnya tidak menjawab, walaupun pesan yang di kirim wartawan telah dibaca.

Sementara itu, ketika wartawan mencoba mengkonfirmasi pihak bengkel TG3 melalui nomor ponsel yang tertera di plang nama bengkel tersebut. Seorang wanita yang mengaku sebagai kasir di bengkel itu mengaku, bahwa nomor telepon itu adalaha miliknya, “saya kasir pak dan nomor telepon di plang bengkel itu memang nomor saya, kalau mau konfirmasi ke Pak Hendra saja, ” ucapnya. (Top).