BC Kualanamu Amankan Barang Larangan, Alat Bantu Sex Disita

Senin, 17 Februari 2020 | 18:03 WIB

Lubuk Pakam – Petugas Bea Cukai (BC) Bandara Kualanamu berhasil melakukan penindakan sebanyak 133 kasus terhadap barang katagori larangan dan atau pembatasan.

“Penindakan itu berupa barang bawaan penumpang dan barang kiriman yang berada di bawah pengawasan BC Bandara Kualanmu, Jadi jenis barang yang dilakukan penindakan itu diantaranya alat bantu sex, sex toys, alat kesehatan dan olahan makanan yang mengandung sibutramin”, kata Elfi Haris, Kepala Kantor BC Bandara Kualanamu, Senin (17/2/2020).

Ia menyebutkan, kedepannya BC berkomitmen akan semakin meningkatkan pengawasan dengan melakukan langkah langkah penguatan sinergitas bersama aparat penegak hukum dan Kementerian ataupun lembaga lain.

“Kita akan terus melakukan penguatan intelijen termasuk sinergitas kegiatan,operasi bersama dan dukungabn sarana dan prasarana pengawasan serta melakukan pemetaan titik titik rawan penyelundupan secara komprehensif’, sebut Elfi Haris didampingi Kasi Penindakan dan Penyidikan (P2) Jumino dan Eko Fahruli Kasi Penindakan dan Sarana Operasi.(Vo)