Bawa Sabu Pesanan Suami, Istri Diamankan Petugas Piket Polrestabes Medan

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:03 WIB

Medan, MPOL: Seorang wanita berinisial Mi (26) bersama temannya AD (27) keduanya warga Jalan Tangguk Bongkar 11, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Denai diamankan petugas jaga piket Polrestabes Medan.

Pasalnya, kedua wanita tersebut kedapatan membawakan narkotika jenis sabu-sabu yang mau diantar kepada salah seorang tahanan di dalam rumah tahanan polisi (RTP) Polrestabes Medan.

Informasi dihimpun, kejadian berawal pada Selasa (19/1/2021) malam. Kala itu Mi mau membesuk suaminya berinisial HSH.

Sebelumnya Mi dan AD datang kr Polrestabes Medan mengendarai sepedamotor. Sebelum masuk, petugas jaga dari Sat Sabhara Polrestabes Medan yang sedang melaksanakan tugas piket di Pos penjagaan Mako Polrestabes Medan melakukan pemeriksaan barang bawaan.

Ketika memeriksa barang bawaan Mi dan AD, petugas menemukan satu paket plastik kecil diduga berisikan sabu yang diselipkan di dalam karet celana pendek merk boxer.

Karena ditemukan barang terlarang, keduanya terus diboyong dan diserahkan ke piket Sat Narkoba Polrestabes Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hal itu dibenarkan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan melalui Kanit Idik 1, AKP Paul Simamora, dalam keterangannya Kamis (21/1/21) sore.

Paul mengatakan, paket sabu tersebut ditemukan di dalam karet celana yang dibawa istri dari HS. “Dari hasil interogasi istri dari HS mengatakan bahwa sabu tersebut adalah pesanan dari suaminya. Kemudian petugas piket Sat Sabhara menyerahkan ke dua tersangka beserta barang bukti ke piket Sat Res Narkoba Polrestabes Medan,” ujarnya.

Dalam kasus tersebut kata Paul, polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu
plastik kecil yang diduga berisi sabu dengan berat 0,50 gram.

Petugas juga amankan satu unit sepeda motor Honda Sonic warna merah nomor polisi BK 4592 AHC yang dikendarai kedua wanita tersebut.”Keduanya sudah ditahan. Kita masih melakukan pengembangan dari mana sabu itu diperoleh tersangka,” ujar AKP Paul Simamora.(*)