Bawa Sabu, Anak Medan Perjuangan Diringkus Tekab Medan Baru

Kamis, 30 Juli 2020 | 21:44 WIB

Medan, MPOL : Kedapatan membawa sabu-sabu, Frima Nugraha (25) warga Jl. M. Yakub Gg. Belimbang 3, Kec. Medan Perjuangan, diringkus Tekab Polsek Medan Baru di Jl. Taruma (Kampung Sejahtera) Medan, tepatnya di pinggir dekat Lapangan Bulu Tangkis. Senin (28/7/2020) sekira pukul 00.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Sondi Raharjanto, Kamis (30/7/2020) mengatakan, tersangka ditangkap setelah petugas mendapat informasi kalau di Jl. Taruma dekat Lapangan Bulu Tangkis ada seorang pria yang mencurigakan diduga membawa dan memiliki narkoba jenis sabu-sabu.

Mendapat informasi tersebut, Tekab Polsek Medan Baru segera mendatangi lokasi yang diinfokan guna mengecek dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Saat di lokasi, petugas melihat ada seorang pria dengan gerak-gerik yang mencurigakan dan sesuai dengan ciri ciri yang diinfokan. Selanjutnya, petugas langsung mendekat dan segera mengamankan seorang pria yang diketahui bernama Frima Nugraha.

“Saat diperiksa, dari kantong celana tersangka petugas menemukan barang bukti berupa 1 paket klip kecil sabu dan kaca pirex. Atas temuan tersebut, pelaku (pemakai sabu) langsung diboyong ke Mapolsek Medan Baru, guna diproses lebih lanjut,” kata Sondi.

Menurut pengakuan tersangka, sabu tersebut dibelinya seharga Rp. 150.000 di daerah Jl. Pelita. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114  (1) Subs 112 (1) UU NO. 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. *