Bala Jinama Lase Tewas Terjatuh Dari Atas Pohon

Senin, 16 Maret 2020 | 18:25 WIB

Deli Serdang – Bala Jinama Lase (36) warga Desa Rumah Sumbul Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang tewas akibat terjatuh dari atas pohon saat akan mengikatkan tali pasa pohon yang akan ditebang, Senin (16/3/2020).

Informasi dihimpun, korban Bala Jinama Lase sebelumnya mendapat pekerjaan menebang batang pohon kayu di ladang milik Aman Peranginangin warga Desa Gunung Manupak A Kecamatan STM Hulu.

Saat itu korban bekerja bersama temannya M Nampeken Tarigan, Gogo Ginting dan Nasip, yang mana mereka ini bekerja sehari hari sebagai tukang sinso (mesin pemotong batang kayu) .

Sebelum pohon itu di potong korban Bala Jinama Lase memanjat pohon kayu untuk mengikatkan tali jika ditarik agar tidak menumbangi pohon tanaman tetangga.

Sekira 11 meter memanjat pohon, tiba tiba korban terjatuh kebawah dan kepala korban terbentur di akar kayu yang mengakibatkan pingsan tidak sadar diri.

Melihat korban terjatuh teman temanya langsung membawa korban ke Puskesmas STM Hulu untuk mendapat penanganan secara medis. Namun nyawa korban tidak bisa ditolong lagi.

Kapolsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang AKP GK Manurung saat dikonfirmasi membenarkan adanya seorang warga terjatuh dari atas pohon dan meninggal dunia.(Vo)