Bak Truk Bermuatan Alat Pertanian Terbalik, Jalan Jamin Ginting Macet Panjang

Jumat, 3 September 2021 | 21:44 WIB
Sibolangit, MPOL: Jalan Jamin Ginting yang masuk wilayah hukum Polsek Pancur Batu, macat panjang. Penyebabnya, bak truk BL 8449 LP bermuatan alat pertanian terbalik di Desa Sembahe, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Jumat (3/9) sekira pukul 15.00 WIB.
         Informasi yang diterima dari lapangan, awalnya truk bermuatan alat pertanian yang dikemudikan  Darmawan (40) warga Aceh ini, datang dari arah Medan hendak menuju ke arah Tanah Karo. Saat melintas di kawasan Desa Bingkawan, Sibolangit, diduga karena merasa muatan truk kelebihan tonase, sopir truk memutar haluan kembali menuju arah Medan.
        Namun, usai melintasi tikungan menurun Desa Sembahe persisnya di lokasi PDAM Sibolangit, tiba-tiba bak truk terlepas dan terbalik menutupi setengah badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas baik yang datang dari arah Medan menuju Tanah Karo maupun sebaliknya jadi macat.
         Petugas Poslantas Polsek Pancur Batu dibantu personil Koramil Sibolangit dan Dinas Perhubungan Sibolangit yang mendapat laporan turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan pengaturan arus lalu lintas.
          Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, kemacetan arus lalu lintas tersebut terjadi karena bak truk bermuatan alat pertanian terlepas dan terbalik hingga menutupi setengah badan jalan.
          “Anggota sudah kita turunkan ke lapangan untuk melakukan penanganan dan pengaturan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup, untuk mengantisipasi terjadi macat total,” ujar Kompol Dedy. **