Ayah Polisikan Anak Gelapkan Motor dan Laptop

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:38 WIB

Pancur Batu, MPOL : Tak tahu diuntung. Pernyataan itu pantas dialamatkan kepada Bayu (21). Pasalnya, sejak dari lahir dirawat dan diberi kasih sayang, setelah dewasa malah durhaka kepada kedua orang tuanya. Bahkan, pelaku juga telah berulang kali menggadaikan barang-barang berharga milik orang tuanya itu.

Karena perbuatannya, ayah kandungnya, Juliadi (45) melaporkan pelaku ke Mapolsek Pancur Batu, Selasa (19/10/2021) sore.

Saat diwawancarai usai membuat laporan, Juliadi yang tinggal di Desa Baru, Kec. Pancur Batu ini mengatakan, pelaku sudah berulang kali melakukan tindakan yang meresahkan. Beberapa waktu yang lalu, pelaku sempat menggadaikan sepeda motor milik orang tuanya.

Saat ditanyakan, pelaku mengaku kalau uang hasil gadaian itu dia gunakan untuk berfoya-foya. Terakhir, pelaku kembali menggadaikan sepeda motor Yamaha Mio dan laptop milik orang tuanya pada Senin (18/10/2021).

Menurut pelapor, kalau anaknya itu membawa sepeda motor dan laptop dari rumah sekira pukul 09.00 WIB. Beberapa jam kemudian, pelaku masih sempat pulang ke rumah untuk mengambil sembako dan dijual kepada orang lain.

“Udah capek kali kami dibuat anak kami ini. Selain berani menjual barang-barang dari rumah, dia (pelaku) juga pernah mengusir ibunya sendiri dari rumah, makanya kami buat laporan ke polisi supaya anak kami itu diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Juliadi.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait kasus penggelapan tersebut.

“Kasusnya sedang kita dalami,” pungkasnya. *