Antisipasi Penularan Covid-19, Kapolres Batu Bara Pimpin Langsung Ops Yustisi di Sejumlah THM dan Cafe

Minggu, 21 Maret 2021 | 15:37 WIB

Batu Bara, MPOL : Polres Batu Bara kembali menggelar Ops Yustisi di sejumlah tempat hiburan malam (THM) dan cafe yang berada di wilayah hukum Batu Bara, Sabtu (20/3/2021) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis memimpin langsung Ops Yustisi dan mengaktifkan posko PPKM sebagai garda terdepan dalam menangani sosial kontrol kegiatan masyarakat guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri dan Kapolda Sumatera Utara yang diteruskan Kapolres Batu Bara untuk merazia tempat tongkrongan yang mengundang keramaian maupun kerumunan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Malam ini kita lakukan razia di tempat- tempat hiburan dan cafe-cafe agar dapat melakukan pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bata ” kata AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Ferry Kusnadi.

Ia mengatakan, razia yang digelar bukan hanya Operasi Yustisi gabungan TNI-Polri dan pemerintah kabupaten saja, namun juga untuk mengaktifkan posko-posko PPKM yang ada di Kabupaten Batu Bara untuk bisa lebih aktif dan berperan di garda terdepan dalam penangan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Ini kita lakukan agara masyarakat bisa lebih terbiasa dalam kegiatan-kegiatan di luar rumah untuk mengurangi aktivitas kerumunan yang nantinya dapat menjadi penularan Covid 19 dan dapat merugikan dirinya sendiri atau pun orang bayak,” ucapnya.

“Ops Yustisi ini kita lakukan secara humanis dan berjalan dengan lancar, dimana masyarakat sudah sadar akan pentingnya mematuhi prokes,” tandasnya. *