Antisipasi 3C, Polrestabes Medan Tingkatkan Patroli Rutin di Wilayah Rawan Kejahatan

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:50 WIB

Medan, MPOL; Untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan 3C yakni Curat, Curas dan Curanmor, Polresrabes Medan dan jajaran melakulan patroli rutin di wilayah hukumnya, Kamis (19/5/22) dini hari.

Kegiatan diawali dengan Apel Kesiapan Personel di Mako Polrestabes Jalan H.M Said Medan dipimpin Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan, petugas memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), berpatroli, dan menyambangi lokasi-lokasi yang diduga rawan kejahatan.

Personel memeriksa salah satu lokasi warnet.(Isu)

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dalam keterangannya melalui Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Arman Muis, Kamis (19/5/22) siang menyampaikan bahwa patroli rutin dapat menekan dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Medan.

Rutinitas Kegiatan Patroli Gabungan kata Kabag, untuk antisipasi kejahatan jalanan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sudah menjadi tugas kita sebagai personel Polri.

“Patroli rutin ini untuk mencegah gangguan Kamtibmas agar situasi tetap aman dan terkendali,” ungkap AKBP Arman Muis.(*)