Angkot Merga Silima Tabrak Angkot di Kabanjahe, 4 Siswa Cedera

Senin, 10 Februari 2020 | 23:38 WIB

Kabanjahe (Medanposonline.com) – Diduga ugal-ugalan mengemudikan kenderaan, pengemudi Angkutan Kota (Angkot) Merga Silima menabrak bagian belakang Angkot Merga Silima lainnya, di Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin (10/2) berkisar pukul 12.35 Wib.

Akibatnya, 4 orang siswa SMP Negeri 2 Kabanjahe penumpang Angkut yang kena tabrak mengalami luka-luka di bagian tangan dan kaki.

Ke empat siswa yang terluka bernama Anggi Silalahi (15) warga Jalan Irian No 59 Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe mengalami luka lecet pada kaki dan tangan, Daniel Saragih Napitu (15) warga Jalan Wagimin Gang Barus Kelurahan Padang Mas Kanbanjahe mengalami luka tangan dan paha, Yosua Rama (14) warga Jalan Kota Cane mengalami lecet dan Radama Naibaho (16) mengalami luka pada bagian kaki sehingga tulang retak.

Keterangan yang dihimpun dari korban dan teman korban di Rumah Sakit Umum Jalan Selamat Ketaren Kabanjahe, mengatakan, penabrakan itu terjadi di Jalan Let Jen Jamin Ginting, sepulang dari sekolah di depan rumah makan Seia Sekata.

“Pada saat itu kami hendak pulang ke rumah dengan menumpangi mobil angkutan Merga Silima, namun sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) mobil yang kami naiki berhenti karena macet. Tak berapa lama kemudian datang mobil angkutan sesama merek ya itu Merga Silima nomor pintu 192 dari arah belakang dan langsung menabrak mobil yang kami tumpangi dari belakang,” tutur mereka senada secara bergantian.

Masih penuturan mereka, mobil angkutan Merga Silima yang menabrak terlihat ugal-ugalan dan sempat mendahului Bus Sutra yang ada di depannya sehingga dia langsung mengambil jalur kiri dan tidak dapat lagi mengendalikan lajunya.

“Setelah menabrak,supirnya tidak mau turun untuk membantu kami, untungnya kami hanya luka lecet,” kesal mereka.

Terkait  adanya kejadian ini, pihak Sat Lantas Polres Karo langsung turun tangan menuju RSU Kabanjahe dan mendata korban dan kasusnya dalam penanganan Lantas Polres Karo. (Kt02)