Angkot Dilindas Kereta Api, Kapolsek Sebut 4 Penumpang Tewas, 2 Sekarat

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:51 WIB

Medan, MPOL : Peristiwa angkot dilindas kereta api di Jl. Sekip, Kel. Sei Agul, Kec. Medan Barat, Sabtu (4/12/2021) menimbulkan informasi simpang siur tentang total korban yang tewas.

Sopir angkot yang dinilai ugal-ugalan menerobos palang pintu kereta api menyebabkan para penumpang angkot meninggal dunia dan luka-luka. Sedangkan sopir selamat karena berhasil melompat dari angkot.

Pasca kejadian, sopir melarikan diri karena nyaris diamuk massa. Ia langsung berlari ke dalam pos penjagaan palang pintu kereta api.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Ruzi Gusman ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Mengetahui adanya kecelakaan itu, ia bersama anggotanya turun ke lokasi kejadian.

“Tadi saat saya di TKP ada 4 penumpang angkot meninggal dunia, 2 sekarat dan 2 lagi luka-luka,” katanya saat dihubungi, Sabtu (4/12/2021) malam.

Angkot 123 ringsek setelah dilindas kereta api. (Foto: Ist).

Ruzi menambahkan, kesemua korban sudah dibawa ke RS Royal Prima. Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan para korban.

“Yang nangani kejadian ini Unit Laka Sat Lantas Polrestabes Medan,” sebutnya.

Sebelumnya, dalam kejadian itu dikabarkan 5 penumpang angkot tewas, sedangkan penumpang lainnya mengalami luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit. Sang sopirnya selamat, sedangkan kondisi angkot tampak ringsek. Kaca bagian depan tampak hancur total dan bagian belakang terlepas besinya karena yang tertabrak mobil bagian belakang.

Saksi mata di lokasi menyebutkan, para penumpang baik yang tewas dan terluka terhempas dari angkot yang tertabrak kereta hingga belasan meter. Sebagian tercampak ke lintasan rel dan yang lainnya terhempas masuk ke dalam parit.

“Begitu ketabrak penumpangnya itu langsung tercampak ke rel sama ke parit. Langsung kami angkat tadi pake angkot lain,” kata Gabe, warga yang berada di lokasi. *