Anak Tebas Kepala Ayah Kandung Hingga Putus, Ibunya Juga Sekarat Dianiaya

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:47 WIB

Samosir, MPOL : Seorang pria bernama Budianto Situmorang (41) tega membunuh ayah kandungnya, Sampe Raja Situmorang (65) di Dusun III, Desa Sihusapi, Kec. Simanindo, Kab. Samosir, Sabtu (16/10/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Aksi bejat pelaku melakukan pembunuhan dengan cara menebas kepala korban hingga putus menggunakan parang. Selain itu, pelaku juga menganiaya ibu kandungnya, Kostaria Simarmata hingga sekarat.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon ketika dikonfirmasi, Minggu (17/10/2021) membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan pelaku membunuh ayahnya dengan memenggal kepala korban dengan sebilah parang dan juga tersangka melakukan penganiayaan terhadap ibu kandungnya hingga sekarat.

“Motifnya diduga karena korban sakit hati ditegur oleh ayahnya karna melakukan pemukulan terhadap ibu kandungnya,” ungkap Josua.

Josua menerangkan, pelaku diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dan selama ini dipasung oleh orangtuanya di dalam rumahnya.

“Pelaku sudah diamankan. Saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan dan rencana akan dibawa observasi ke rumah sakit jiwa,” pungkas Kapolres. *