Aksinya Viral, Polsek Percut Seituan Ringkus Residivis Pelaku Jambret

Rabu, 24 November 2021 | 17:55 WIB

Percut, MPOL; Polsek Percut Seituan akhirnya meringkus seorang pelaku jambret yang aksinya viral di media sosial (medsos). Satu pelaku kabur melarikan diri.

Pelaku berinisial TAS (27) warga Jalan S Karyo Dusun VI Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu, menjambret seorang wanita di Jalan Tempuling Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Selasa (23/11/21) tengah malam.

Malam itu, korban Utami Fitri Laduni (27) dari rumahnya mau membeli roti di toko roti Jalan Tempuling Medan, dengan mengendarai sepeda motor.

Diduga sudah diintai, begitu mau parkir, salah seorang pelaku langsung menarik paksa tas korban yang tergantung di sepeda motor.

Setelah tas korban dikuasai, kedua bandit jalanan ini kabur dengan menaikki sepeda motor.

Beruntung, warga sekitar yang mendengar teriakan korban melakukan pengejaran. Diduga gugup, kedua pelaku tersungkur jatuh dari kendaraan.

“Satu orang pelaku diamankan, satu lagi melarikan diri,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (24/11/21) sore.

Polisi yang mendapat informasi adanya kejadian ini lalu mengamankan pelaku. “Hasil interogasi kepada pelaku mengatakan temanya berinisial R (DPO). Pelaku sendiri (TAS) pernah dihukum kasus tindak pidana pencurian pada tahun 2016 dan keluar dari tahanan pada tahun 2017,” kata Kompol M Agustiawan. (*)