Aksinya Viral di Medsos, Preman Tutup Jalan di Jembatan Tuntungan Diringkus Polisi

Senin, 13 September 2021 | 22:48 WIB

Pancur Batu, MPOL : Setelah videonya viral di media sosial (medsos) Instagram MedanHeadlines.com, seorang preman yang menutup akses jalan di jembatan Tuntungan, Desa Durin Jangak, Kec. Pancur Batu, Deli Serdang, akhirnya diringkus Tekab Polsek Pancur Batu, Senin (13/9/2021) sekira pukul 19.00 WIB.

Pelaku berinisial FS (31) seorang pengangguran yang tinggal di Desa Durin Jangak, Kec. Pancur Batu ini ditangkap setelah videonya viral di Instagram menutup jalan dan memalak para pengendara yang melintas pada Senin (13/9/2021) sekira pukul 18.50 WIB.

Menindaklanjuti video viral tersebut, Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma bergerak cepat dan langsung turun ke TKP melakukan penyelidikan.

“Untuk memastikan berita yang viral itu, saya bersama Kanit Intel turun ke lokasi. Sampai di TKP kita melihat pelaku sedang berdiri sambil memegang uang usai menyetop dan meminta uang kepada para pengendara yang lewat,” kata Kapolsek.

Selanjutnya, sambung Kompol Dedy bersama petugas Reskrim Polsek Pancur Batu mengamankan FS berikut uang dugaan hasil pungutan liar berupa 23 lembar uang pecahan Rp. 2000, 5 lembar uang Rp. 1.000 dan 1 keping uang pecahan Rp. 500.

“Saat mengamankan pelaku, beberapa temannya berkisar 4 -5 orang melarikan diri. Lalu, untuk penyidikan lebih lanjut FS kita boyong ke Mako Polsek Pancur Batu,” ujarnya. *