7 Kg Ganja Dimusnahkan Polsek Medan Labuhan

Senin, 3 Februari 2020 | 21:00 WIB

Medanposonline.com – Sebanyak 7 Kg daun ganja kering dimusnahkan Polsek Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (3/2/2020). Pemusnahan narkoba yang termasuk golongan 1 itu dihadiri Kasie Pidum Kejari Belawan Eka Purba SH, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari dan Kanit Reskrim Iptu Deny Lubis.

Tanpak di lokasi, barang bukti narkoba jenis ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dengan terlebih dahulu dilakukan uji tim labfor.

“Barang bukti daun ganja seberat 6 Kg kita sita dari tersangka Syaiful alis Ipul (23) warga Jalan Young Panah Ijo Gang Buntu Lingkungan 7 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, pada 7 November 2019 lalu”, ucap Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari.

Awalnya ucap mantan kasat narkoba Polres Peabuhan Belawan itu, pihaknya berhasil meringkus pelaku karena adanya laporan dari warga yang menyebutkan dirumah tersangka kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

“Tersangka kita ringkus dari rumahnya dan saat kita lakukan pengeledahan dirumah tersangka kita temukan 3 bungkus besar daun ganja kering dibalut koran, 6 bungkus kecil ganja dibalut koran dan 271  am/kertas daun ganja siap edar demgan jumlah total 7 kg”, ungkapnya.

Berkas tersangka sudah lengkap dan kita akan segera melimpahkanya ke Kejaksaan guna proses hukum lebih lanjut. Pungkasnya. (Top)