Kamis, 17 Oktober 2024

Viral Pria di Medan Curi Puluhan Slop Rokok Senilai Rp 12 Juta, Pelaku Sudah 3 Kali Beraksi

Ardi Yanuar - Jumat, 11 Oktober 2024 17:01 WIB
Viral Pria di Medan Curi Puluhan Slop Rokok Senilai Rp 12 Juta, Pelaku Sudah 3 Kali Beraksi
Ardi.
Pemilik grosir rokok, Clara Sihombing saat diwawancarai.

Medan, MPOL - Aksi pencurian yang memperlihatkan seorang pria tengah mencuri sebuah kotak berisi puluhan slop rokok viral di media sosial. Rokok senilai belasan juta itu dicuri di toko grosir rokok R. Girsang, Jalan Kapten Muslim, Kecamatan Medan Helvetia.

Baca Juga:

Pemilik grosir, Clara Sihombing (53) mengatakan pelaku melakukan pencurian pada Rabu (9/10/2024) sekira pukul 19.05 WIB. Hal itu diketahui korban setelah mengecek CCTV.

"Ketahuan (rokok) dicuri sekira pukul 19.20 WIB. Pada saat itu yang jaga toko saya dengan anak saya di depan komputer. Ketahuan barang itu hilang ketika karyawan saya hendak mengantar barang pesanan yang berisi puluhan slop rokok di dalam kotak tersebut," kata Clara Sihombing saat diwawancarai Medan Pos di tokonya, Jumat (11/10/2023).

Clara menjelaskan saat karyawannya akan mengantar ke alamat toko di kawasan Tanjung Sari, kotak tersebut ternyata sudah hilang. Barang itu merupakan pesanan langganan yang mau diantar.

"Pas cek CCTV baru tahu dicuri. Di dalam kotak itu berisi 2 tin rokok Surya 12, 40 slop Marlboro merah dan beberapa selop rokok lainnya. Total kerugian Rp 12.251.000," ungkapnya.


Pelaku terekam cctv mencuri kotak berisi puluhan slop rokok.

Saat pelaku datang, korban maupun karyawannya tidak melihatnya. Pelaku tidak sempat belanja, melainkan datang melihat kemudian mengambil kotak berisi rokok.

"Kayaknya dipegangnya (kotak) dulu, berisi baru diambilnya," sebutnya.

"Ciri-ciri pelaku memakai hoodie/ sweater warna hitam. Baru sekali ini terjadi. Sudah kami laporkan ke Polsek Medan Helvetia tadi malam, Kamis (10/10/2024)," sambungnya.

Menurutnya, sebelumnya aksi pencurian juga terjadi di toko lainnya. Kata Clara, pelaku yang sama mencuri di dua toko lainnya.

"(Mencuri di toko) Jalan Gaperta tempat langgananku, di Jalan Kapten Muslim juga depan masjid. Itu saya ketahui dari orang itu, pelangganku. Pelakunya sama, dari fotonya, dari hasil rekaman CCTV nya, orangnya sama. Sasarannya toko dan yang diambil rokok. Berarti sudah tiga kali," jelasnya. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Ardi Yanuar
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tiga Pelaku Sindikat Bongkar Rumah di Medan Ditangkap, Korban Merugi Rp 60 Juta
Kapolrestabes Medan Tidak Alergi Berita Viral: Semangat Cegah Dini Ungkap Cepat!
13 Adegan Diperagakan dalam Rekonstruksi Dosen Bunuh Suami di Medan, Tersangka Emosi Ludahi Keluarga Korban
Lagi, Polrestabes Medan Tangkap-Tembak Sejumlah Bandit Jalanan
Kapolrestabes Medan Atensi Kasus Begal Bersajam di Pancurbatu
Sebar Berita Hoax Ngaku Dibegal, Polrestabes Medan Tetapkan Pengemudi Ojol Tersangka-Ditahan
komentar
beritaTerbaru