Kamis, 03 Oktober 2024

Dorr! Pelaku Curanmor Modus Bobol Rumah di Patumbak Terduduk di Kursi Roda

Ardi Yanuar - Kamis, 03 Oktober 2024 19:34 WIB
Dorr! Pelaku Curanmor Modus Bobol Rumah di Patumbak Terduduk di Kursi Roda
Ist.
Pelaku curanmor terduduk di kursi roda setelah kakinya ditembak polisi.
Medan, MPOL - Polsek Patumbak sedang gencar-gencarnya mengungkap sekaligus menangkap para pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kali ini, pelaku curanmor Ari Pranata (29) sampai ampun-ampun terduduk di kursi roda setelah terjangan timah panas milik polisi menembus kaki kanannya.

Baca Juga:
Pelaku warga Jalan Kebun Kopi, Gang Kedondong, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, ini ditangkap karena telah mencuri sepeda motor milik korban Helmi Yunita (34) di Jalan Kedondong, Gang Musholah, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak.

Kanitreskrim Polsek Patumbak, Iptu M. Yusuf Dabutar mengatakan dalam aksinya tersangka bersama dua temannya F (DPO) sebelum mencuri motor terlebih dahulu membobol rumah korban. Saat itu sepeda motor Honda Beat BK 2079 AHC warna hitam milik korban diparkirkan di ruangan tamu.

Selanjutnya, saat bangun tidur, korban tidak lagi melihat sepeda motornya. Lalu, korban mengecek rekaman CCTV rumahnya dan melihat dua pelaku telah mencuri motornya dengan cara membongkar jendela rumah. Setelah itu kedua pelaku merangsek masuk dengan membobol pintu depan rumah korban. Peristiwa itu terjadi Jumat, 17 Mei 2024 sekira pukul 05.30 WIB.

Polisi yang menerima laporan dari korban telah melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku. Hampir 5 bulan buron, pelaku akhirnya berhasil ditangkap ketika petugas mengetahui keberadaannya sedang duduk-duduk di pinggir Kanal, Marindal, Kamis (3/10/2024) sekira pukul 00.30 WIB.

"Ketika mau ditangkap, tersangka ini melarikan diri dengan cara melompat ke sebelah tanggul kanal. Sempat kita lepaskan tembakan peringatan, tapi tak diindahkan hingga terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur di kaki kanannya," kata Yusuf kepada Medan Pos, Kamis (3/9/2024) malam.

Yusuf menjelaskan dari hasil interogasi tersangka mengaku sudah menjual sepeda motor milik korban di kawasan Tembung. Hasil penjualan tersebut dibagi rata dengan temannya, F yang sampai saat ini masih diburu polisi.

"Hasil cek urine tersangka positif sabu," pungkasnya. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Ardi Yanuar
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lagi, Polsek Delitua Ringkus Pelaku Curanmor, 2 Lainnya DPO
Terjatuh ke Parit Usai Antar Undangan, Motor Penjual Sate Dilarikan Pria Modus Berpura-pura Menolong
Polsek Delitua Bekuk Residivis Pencuri Motor Sekaligus Penadahnya, Ini Tampangnya
Polsek Serbalawan Ungkap Kasus Curanmor Melalui Media Sosial, Pelakunya Dibekuk
Aksi Heroik  Bripka Rico Bawa Anak Istri Tangkap Komplotan Pencuri Motor Meski Sempat Ditembaki
6 Bulan Buron, Residivis Spesialis Bobol Rumah Curi Emas-Celengan Senilai Rp 180 Juta Ditembak
komentar
beritaTerbaru