6 Mobil Tabrakan Beruntun di Jalan Kota Baru, Ini Penyebabnya

Selasa, 15 September 2020 | 23:48 WIB

Medan, MPOL: Tabrakan beruntun yang melibatkan enam mobil terjadi di Jalan Kota Baru III, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (15/9/20) siang.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut enam mobil mengalami rusak masing-masing Honda CRV BK 1919 N, Toyota Agya BK 1780 VY,  Calya BK 1175 OP, Honda CRV BK 1170 BR, Avanza dan Toyota Fortuner yang belum diketahui nomor polisi (BK-red).

Menurut saksi mata bernama Asroy, siang itu  pengemudi CRV putih BK 1919 N yang dikendarai seorang pria berinisial AS memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Setiba di lokasi, mobil yang dibawa AS menabrak Avanza Hitam  yang ada didepannya. Habis itu, AS yang diduga dalam kondisi mabuk  juga menabrak Toyota Agya BK 1780 VY yang terparkir dipinggir jakan.

Warga dan penguna jalan yang melihat kejadian itu melalukan pengejaran. Karena dikejar warga, AS semakin ugal-ugalan melajukan mobilnya.”Tidak jauh dari lokasi awal, AS kembali menabrak tiga mobil lainnya Toyota Calya BK 1175 OP, Honda CRV BK 1170 BR dan Toyota Fortunern,” ujar Asroy.

Masih dikatakan juru parkir (jukir), saat itu dirinya berteriak ketika AS menabrak dua mobil yang pertama.”Sempat aku teriaki bang. Tapi mobil CRV BK 1919 N yang dikemudikan AS terus kencang. Malah mobil itu (CRV BK 1919 N) menabrak empat mobil lainnya. Setelah nabrak Toyota Fortuner. Barulah mobil CRV itu terhenti, karena sensor mobilnya menyala terus,” terangnya.

Tidak berapa lama lokasi tabrakan dikerumuni warga. Setelah itu, Kanit Lantas Polsek Medan Baru,  Iptu R. Situmorang langsung turun ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara.”Ya bang, ada tabrakan beruntun di Jalan Kota Baru III. Dari kejadian itu 6 mobil mengalami kerusakan. Tadak ada korban jiwa dan luka-luka,” ujar kanit dalam keterangannya Selasa (15/9/2020) malam.

AS ketika diintrogasi kata Kanit, mengatakan dirinya dalam kondisi mengantuk saat mengendarai mobil.”Saya mau pijak rem tapi terpijak yang lain. Lagi pula saya lagi mengantuk saat pengendara mobil,” ujar kanit menirukan pengakuan AS.

Iptu R Situmorang mengatakan AS tidak di bawah pengaruh alkohol dan narkoba,”AS dalam kondisi sehat saat mengendarai mobil. Hasil test urinenya (AS) negatif,” sambungnya.

Pantauan di lokasi, mobil yang terlibat tabrakan dievakuasi ke Polsek Medan Baru dengan  menggunakan mobil deret,”AS bersama kelima pengemudi lainnya dibawa ke Unit Lantas Polsek Medan Baru untuk dimintai keterangan dan kasusnya kita yang menangani,” ujar Iptu R Situmorang.(*)