Siang Ini Sinabung Kembali Semburkan Abu Gelap

Selasa, 18 Agustus 2020 | 14:41 WIB

Simpang Empat, MPOL : Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali erupsi dengan menyemburkan abu berwarna gelap, Selasa (18/8) ini sejak pukul 10.00 Wib hingga jam 12.30 Wib setelah keadaannya “tenang” selama sehari. Semburan abu diperkirakan mencapai setinggi 1.000 meter.

Suasana Kota Berastagi yang diselimuti abu diduga dampak erupsi Gunung Sinabung. (Foto: ist)

Informasi dari pandangan mata diterima dari Ares Ginting yang berdomisili di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo. Sejak pagi tadi ia sedang berada di ladang untuk melihat tanaman wortel yang baru berusia dua minggu bersama bapak tuanya Jefri Ginting Manik di Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat yang diurusnya, ketika semburan abu erupsi tersebut disaksikannya.

Ares mengatakan, saat sedang di ladang tersebut, ketika pukul 10.00 Wib Gunung Sinabung secara terus-menerus menyemburkan abu hitam, ia lari untuk pulang ke Berastagi.

Menurut Ares sampai saat ini kondisi Kota Berastagi masih diselimuti awan hitam meski jarak pandang masih terlihat. Belum ada tanda-tanda lain hingga berita ini diturunkan. (inf/ss)