Minggu, 08 September 2024

Pembebasan Lahan Garapan Kampung Kompak Desa Sampali Ricuh

Toga Pasaribu - Kamis, 11 Juli 2024 20:42 WIB
Pembebasan Lahan Garapan Kampung Kompak Desa Sampali Ricuh
Mobil Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Pemkab Deliserdang dibakar massa saat terjadinya aksi penggusuran di areal lahan garapan Jl. H Anif Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan. (Topas)
Percut Seituan, MPOL - Pembebasan lahan di Jalan H. Anif Kampung Kompak Desa Sampali Kecamatan Percut Sei tuan, berujung ricuh. Kamis (11/7).

Baca Juga:
Sejumlah warga yang menolak pembebasan lahan menderita luka-luka, bahkan 1 unit mobil damkar milik Pemkab Deli Serdang dibakar.

Selain warga, petugas Satpol PP dan personel Polisi yang terkena lemparan batu dari warga yang memprotes aksi penggusuran tersebut.


Kericuhan berujung bentrokan antar warga dengan pihak keamanan diduga dipicu pembebasan lahan yang diduga dilakukan oleh pihak pengembang di kawasan eks PTPN II Desa Sampali. Sejumlah alat berat sengaja diturunkan untuk merubuhkan bangunan gudang dan rumah.

Warga yang membawa sajam, balok serta potongan besi terlihat beringas dan terus melempari petugas Kepolisian dengan batu dan kayu.

Seorang warga menuturkan, pihak pengembang berusaha merubuhkan semua bangunan rumah dan gudang tanpa memberikan ganti rugi, sebagian warga sudah ada yang meninggalkan lahan garapan yang diklaim milik pengembang.

"Kami tetap bertahan dan menolak penggusuran dan perubahan bangunan rumah kami," ujar seorang warga.

Tampak, ratusan petugas dari Brimob, Polrestabes Medan, dan Polsek Medan Tembung terlihat turun ke lokasi bentrokan untuk mengantisipasi bentrokan lanjutan.

Kanit Reskrim Polsek Tembung AKP Japri Simamora ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat whatsapp hingga berita ini diteruskan ke meja redaktur belum memberikan jawaban.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Satpol PP DS Rubuhkan Gudang Tanpa IMB di Lahan PTPN II Sampali
Polres Labusel Tangkap 2 Tersangka Tipu Gelap Pembebasan Lahan Pembangunan Gardu
Wow ! Barak Judi dan Narkoba Tanah Garapan Jalan Perjuangan Tetap Buka
Sidang Perdana Pembunuhan Anak di Bawah Umur di Labuhan Deli Nyaris Ricuh
Penghitungan Suara Terakhir di PPK Kecamatan Medan Deli Ricuh
komentar
beritaTerbaru