4 Pemilik Ekstasi Dibekuk Tekab Pancur Batu

Jumat, 22 Mei 2020 | 15:25 WIB

Pancur Batu, MPOL.com: Tim Reskrim Polsek Pancur Batu membekuk empat pemilik narkotika jenis skstasi, tiga diantaranya perempuan, di halaman parkir Hotel OYO, Jl. Brigjend Katamso, Medan, Selasa (18/5/2020) malam. Dari para tersangka ini, ditemukan 4 butir pil ekstasi. Untuk pengusutan lebih lanjut, ke empat tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu.

Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma, Jumat (22/2/2020) mengatakan, ke empat tersangka yang diamankan, yakni Dewi (41) warga Jl. Denai Gg. Sehat No. 38, Kel. Tegal Sari I, Kec. Medan Area, Putri (23) warga Jl. Denai Gg. Kapur No. 10, Kel. Tegal Sari I, Kec. Medan Area, Fitri Yani (31) warga Jl. Denai Gg. Jati No. 43 Link X, Kel. Tegal Sari I, Kec. Medan Area dan Iqbal Ali Jokovic (28) warga Jl. Brigjend Katamso, Kel. Aur, Kec. Medan Maimun.

Ditangkapnya para tersangka berawal, Unit Reskrim Polsek Pancur Batu mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di Jl. Brigjend Katamso ada 2 orang  perempuan yang akan menggunakan ekstasi di Hotel OYO, Selasa (19/5/2020) sekira pukul 22.00 WIB. Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan.

Setibanya di lokasi yang disebutkan, petugas yang berpakaian preman itu terlebih dahulu melakukan pengintaian. Tak lama kemudian, petugas melihat 2 orang perempuan sesuai ciri-ciri yang diterima turun dari becak setelah memasuki parkiran hotel OYO.

Seketika itu juga, petugas langsung melakukan penangkapan. Lalu dilakukan penggeledahan dan di bawah kaki tersangka Putri ditemukan 4 butir pil ekstasi.

“Saat diinterogasi, tersangka mengaku kalau ekstasi itu diperoleh dari tersangka Iqbal seharga Rp 150 ribu/butir. Berdasarkan keterangan dari kedua tersangka ini kemudian kita lakukan pengembangan,” kata Dedy.

Selanjutnya, Rabu (20/5) sekira pukul 01.00 WIB, petugas berhasil meringkus tersangka Iqbal dan Fitri alias Upit di kawasan simpang Jalan Bromo. Keduanya pun kemudian diboyong ke Mako Polsek Pancur Batu untuk proses lanjut.

“Mereka (para tersangka-red) diringkus dari tempat dan waktu berbeda. Kini para tersangka sudah kita tahan,” pungkasnya. *