4 Pelaku Tawuran Ditangkap

Sabtu, 8 Mei 2021 | 20:16 WIB

Belawan, MPOL : Empat pelaku tawuran di Jl. KL.Yos Sudarso, Kelurahan Belawan Bahari, diringkus Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Keempat pelaku yang diamankan masing-masing RPS (16) dan DP (20) warga Marelan, JDS alias Anes (23) dan LS (16) warga Belawan. Selain itu turut diamankan senjata tajam dari para pelaku.

Keempat pelaku tawuran diamankam berdasarkan
Laporan Polisi Nomor: LP/ 19/V/ 2021/ SPKT Pel. Belawan tanggal 8 Mei 2021 dengan pelapor
Sarles Simamora (51) warga Belawan.

Disebutkan oleh Humas Polres Pelabuhan Belawan, bahwa para palaku diamankan petugas pada Sabtu (8/5/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Awalnya, pada Sabtu itu terjadi tawuran di Jalan Yos Sudarso antara kelompok pemuda Jalan Pulo Samosir Belawan dengan kelompok pemuda Jalan Ternate Belawan. Akibatnya rumah korban (pelapor) mengalami kerusakan berupa seng, kaca, bola lampu dan pagar garasi halaman rumah rusak dan pecah.

Setelah mendapat informasi adanya tawuran antar warga, Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan dipimpin Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Mustofa Nasution menuju TKP. Sesampainya di lokasi, tawuran masih berlangsung dan petugas langsung membubarkan tawuran. Alhasil, 4 pelaku tawuran diamankan.

“Keempat pelaku kini digiring ke Makores Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut dan akan dikenakan pasal 170 (1) Jo pasal 406 KUHPidana,” ucap Humas Polres Pelabuhan Belawan. *