Sabtu, 06 Juli 2024

Di Belawan Tawuran Kembali Pecah Rumah Warga Dirusak dan Dijarah

Toga Pasaribu - Rabu, 19 Juni 2024 22:03 WIB
Di Belawan Tawuran Kembali Pecah  Rumah  Warga  Dirusak dan Dijarah
Rumah warga yang dirusak dan dijarah pelaku tawuran. (Topas)
Belawan, MPOL - Tawuran kembali pecah di Belawan melibatkan dua kelompok pemuda yang bermukim di Jalan Belanak Belawan versus Jalan Bawal Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan. Rabu dinihari (19/6).

Baca Juga:
Parahnya, tawuran kali ini berbeda dengan tawuran-tawuran sebelumnya. Sebab, para pelaku mengarah anarkis dengan mejarah dan merusak rumah warga.

Warga sekitar Ida (52) mengatakan, aksi tawuran sudah semakin meresahkan warga sebab para pelaku sudah mulai melempari kaca jendela dan menjarah sejumlah barang milik warga.

"Tadi malam memang mereka itu seperti orang gila semua, lampu jalan dimatikan dan para pelaku tawuran merusak rumah warga dengan melempari kaca - kaca jendela dan menjarah pagar warga. Bahkan sejumlah steling jualan warga dirusak," ucapnya.

Menurutnya, tawuran bermula saat puluhan remaja yang berasal dari Jalan Bawal mendatangi jalan Belanak dan langsung membuat onar.

"Anak Jalan Belanak yang duluan menyerang kesini, karena pas tawuran itu anak - anak jalan bawal lagi tak berada diluar rumah. Mereka keluar karena anak Jalan Belanak melempari rumah warga dan merusak sebuah kedai warga," ujarnya.

"Aksi tawuran berlangsung selama hampir tiga jam, pihak kepolisian maupun pihak kecamatan yang datang tak bisa berbuat jadi mereka hanya bisa melihat-lihat saja," ucapnya.

Warga tersebut berharap, pihak kepolisian bisa bertindak tegas terhadap para pelaku tawuran yang telah meresahkan tersebut.

"Aksi tawuran sempat tak ada lagi karena mereka ditangkapi semua, tapi sekarang tawuran mulai lagi kami warga semakin resah dan ketakutan. Saya berharap pihak kepolisian bisa bertindak tegas sehingga aksi tawuran tak lagi ada,"tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Belawan AKP Ponijo ketika dikonfirmasi mengatakan, laporan seluruh warga yang terkena dampak sudah kami terima dan peristiwa tersebut sudah kami selidiki lebih lanjut.

"Laporan seluruh korban pengrusakan sudah kami terima, dan segera kami selidiki lebih lanjut,"ucapnya.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolrestabes Medan Dan Kapolsek Pancur Batu Bedah Rumah Warga
Antisipasi 3C, Geng Motor, Tawuran,  Polsek Pancur Batu Lakukan Razia
Kolaborasi Pelindo Group Belawan Bersama Masyarakat Rayakan Idul Adha 1445 H
Dukung Sikat Judi Online Polres Belawan Akan Periksa Personil
Maraknya Kejahatan Jalanan, IMM Geruduk Polrestabes Medan Minta Evaluasi Kinerja Kapolrestabes
TKBM Upaya Karya Pelabuhan Utama Belawan Gelar Pra Rat Tahun Buku 2023
komentar
beritaTerbaru