3 Pelaku Maling Tv dan Seorang Penadah Kompak Masuk Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 15:54 WIB

Deli Serdang, MPOL.com: Tiga pelaku pencurian (maling) Tv dari dalam rumah dan seorang penadahnya kompak masuk penjara setelah diringkus Tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang, Rabu (3/6/2020).

Ketiga tersangka maling Tv yang diringkus masing-masing Andika alias Emot (31), Nuriadi (28) dan Dito Wardana alias Dipo (32) ketiganya warga Dusun III Desa Denai Kuala, Kec. Pantai Labu, Deli Serdang. Sedangkan seorang penadah yang turut diamankan bernama Saris alias Misnun (48) warga Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Serdang Bedagai.

Informasi dihimpun, Kamis (4/6/2020), ditangkapnya keempat tersangka bermula dari laporan korban Ahmad Sukani warga Desa Denai Kuala Dusun III Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang, yang kehilangan satu unit Tv merk Polytron dari dalam rumahnya.

Mendapat laporan tersebut, Tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang pun melakukan penyelidikan untuk dapat mengungkap pelaku dari pencurian tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas berhasil mengamankan salah seorang pelaku Nuriadi saat sedang berada di kediamannya. Kemudian petugas juga mengamankan pelaku lainnya, Dito Wardana alias Dipo dan Andika alias Emot yang juga sedang berada di rumahnya.

Dari keterangan pelaku kepada petugas kalau Tv tersebut dijualnya kepada Saris alias Misnun. Mendapat info tersebut petugas lantas mendatangi rumah pelaku dan dapat mengamankannya bersama barang bukti satu unit Tv merk Polytron.

Dari hasil interogasi, diketahui bahwa para pelaku mendatangi rumah korban untuk melakukan pencurian, dimana tersangka Emot yang masuk ke dalam rumah untuk mengambil Tv, sementara tersangka Nuriadi memantau situasi keadaan di luar rumah.

Setelah mendapatkan Tv tersebut, tersangka Emot dan Nuriadi menjumpai tersangka Dipo untuk mencari orang yang mau membeli Tv hasil curian. Kemudian tersangja Misnun lah yang membeli Tv tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Mhd. Firdaus, ketika dikonfirmasi mengatakan, para tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan terhadap pelaku penadanya dijerat Pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. *