3 Kios di Pajak Kampung Lalang Terbakar

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 18:39 WIB

Medan, MPOL : Sebanyak 3 unit kios semi permanen di Pajak Kampung Lalang Jl. Klambir V, Link. VI, Kel. Cinta Damai, Kec. Medan Helvetia, ludes terbakar, Sabtu (24/10/2020) sekira pukul 02.45 WIB.

Warga sekitar lokasi yang mengetahui kebakaran tersebut, segera memberitahukan kepada pihak kepolisian Sektor Medan Helvetia dan diteruskan ke pihak pemadam kebakaran (damkar) Kota Medan.

Begitu menerima informasi kebakaran, Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean bersama anggotanya langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) guna penyelidikan dan pengamanan di lokasi.

Sementara itu, sebanyak 4 unit mobil damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan penyiraman air ke titik api agar api tidak menjalar ke kios di sebelahnya.

Setelah beberapa jam mencoba melakukan pemadaan, akhirnya api berhasil dijinakkan. Dari lokasi kejadian, terlihat 3 unit kios diantaranya usaha ayam penyet, kios sayuran dan kios aksesoris mengalami kerusakan dengan persentase terbakar ±70%.

Setelah sepenuhnya api berhasil dipadamkan, petugas kepolisian langsung menutup TKP dengan memasang garis polisi (police line). Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, petugas kemudian meminta keterangan saksi-saksi dan mngumpulkan barang bukti berupa potongan kayu yang terbakar guna dilakukan proses penyelidikan.

“4 unit mobil damkar kita turunkan ke lokasi guna pemadaman, namun dikarena saat itu angin lumayan kencang, sehingga api dengan cepat menjalar hingga membakar 3 kios lainnya. Beruntung api berhasil kita padamkan, sehingga tidak menjalar ke kios lain” tutur M. Ilham, selaku komandan regu tim damkar Kota Medan. *