Minggu, 08 September 2024

Polisi Dilempari Warga Saat Tangkap Diduga Bandar Sabu, Oknum Perwira Polisi Larang Wartawan Mengambil Foto

Ardi Yanuar - Rabu, 01 Mei 2024 20:14 WIB
Polisi Dilempari Warga Saat Tangkap Diduga Bandar Sabu, Oknum Perwira Polisi Larang Wartawan Mengambil Foto
Ardi.
Lokasi di mana polisi diserang-dilempari batu oleh warga saat menangkap bandar sabu.

Medan, MPOL - Peristiwa menghebohkan terjadi saat petugas Sat Resnarkoba Polrestabes Medan menangkap terduga bandar sabu di Asrama Glugur Hong, Kelurahan Sidorame Barat 1, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Rabu (1/5/2024) sore.

Baca Juga:

Menurut informasi yang dihimpun Medan Pos menjelaskan saat itu petugas telah menangkap seorang bandar narkoba yang belum diketahui identitasnya. Saat pria itu akan dibawa, masyarakat di sana melakukan penyerangan dengan melempari petugas dengan batu.

Akibatnya, petugas kewalahan berusaha menyelamatkan diri. Sementara tersangka mencuri kesempatan dan berhasil kabur dari 'pegangan' petugas.

Karena situasi tidak kondusif, tak lama kemudian personel Sat Sabhara Polrestabes Medan meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk membantu pengamanan.

Salah seorang saksi mata yang meminta namanya untuk tidak dicantumkan dalam berita mengungkapkan awalnya polisi masuk ke dalam asrama melakukan penggerebekan.

Katanya, setelah masuk ke dalam asrama, petugas berpakaian preman ini menangkap salah seorang warga di sana yang diduga bandar narkoba.

"Ada salah satu warga di dalam asrama itu ditangkap," sebutnya.

Wanita ini kemudian menambahkan saat warga yang ditangkap ini akan dibawa, sejumlah masyarakat langsung melakukan penyerangan.

Mobil milik salah seorang polisi kacanya tampak pecah dilempari warga saat berusaha menangkap terduga bandar sabu.

"Pas di bawa langsung lah (polisi) diserang, dilempari batu, terus yang ditangkap ini kabur," terangnya.

Amatan Medan Pos, warga beramai-ramai berkumpul di lokasi kejadian. Sementara mobil milik petugas yang dilempari batu sudah dibawa dan terparkir di Polrestabes Medan. Mobil itu dalam keadaan kaca sebelah kiri pecah dan kaca belakang hancur semua.

Saat awak media mengambil foto mobil tersebut, tiba-tiba datang oknum Pamen Polrestabes Medan memarahi, menghardik dan melarang wartawan. Padahal, awak media sudah memberitahukan bahwa dirinya adalah wartawan yang kesehariannya bertugas meliput di Polrestabes Medan.

"Hei, kau polisi?," hardik oknum polisi yang belakangan diketahui bernama Kompol KN yang menjabat sebagai Kasi Keu Polrestabes Medan.

"Kau wartawan? Wartawan mana kok foto-foto," katanya dengan membentak sembari menunjuk-nunjuk ke hadapan awak media.

Belum diketahui pasti kenapa oknum tersebut dengan arogannya dan sok jago menghardik wartawan. Kuat dugaan, oknum tersebut terkesan menutup-nutupi apa yang telah terjadi.

Terkait hal ini, awak media sudah berusaha mengkonfirmasi maksud dan tujuan oknum tersebut kepada Kapolrestabes Medan, KBP Teddy JS Marbun. Namun, sampai berita ini ditayangkan, eks Dirkrimsus Polda Sumut itu belum menjawab. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Ardi Yanuar
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polisi dan TNI Ungkap Pengiriman Ganja Via Ekspedisi di Medan, 4 Orang Ditangkap
Korwil PMPHI Sumut Gandi Parapat: Bobby Sudah Jujur Tak Pakai APBD, Bagaimana dengan KPK
5 Tersangka dan Barang Bukti Kasus Home Industri Ekstasi di Medan Dilimpahkan ke Jaksa
Polisi Ungkap Motif Anak Tikam Ayah Kandung di Patumbak, Pelaku Nyabu Dulu- Nangis Sesali Perbuatan
Medan Tajir dan Bersinar Belum Terwujud, Mantan Pejabat Eselon II Pemko Minta Rakyat Cerdas Memilih Cagubsu
Mantan Ketua DPRD Medan Terlapor di Polrestabes Medan
komentar
beritaTerbaru