22 Kali ‘Main’ Godek Maling Motor Ditembak, Ini Lokasi Pencuriannya

Senin, 24 Februari 2020 | 18:20 WIB

Medan – Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus tersangka Dody Prandika alias Godek (23) warga Jl. Pasar V Gg Salak , Medan Tembung karena dua kali mencuri sepeda motor (curanmor) dengan dua laporan polisi.

“Tersangka Godek kita amankan di kos-kosan Jl. Air Bersih, Kec. Medan Kota, Sabtu (22/2/2020) sekira pukul 03.30 Wib,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Senin (24/2/2020) siang.

Dijelaskan Maringan, tersangka diringkus setelah dua orang korbannya telah melapor kehilangan sepeda motor. Kedua korban yakni Anju Virgo Simbolon warga Jl. Seri No. 100 A, Kel. Siderejo, Kec. Medan Tembung yang kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam BK 3318 AEB  saat diparkirkan di depan Bengkel GPM  Jaya Motor, Jl. Wiliam Iskandar, Kec. Medan Tembung, Rabu (22/1/2020) sekira pukul 14.30 Wib.

Kemudian, korban Siti Mariam warga Jl. Raya Menteng Gg. Benteng, Kel Binjai, Kec. Medan Area, kehilangan sepeda motor yang diletaknya di teras rumahnya, Senin (17/2/2020) lalu.

“Jadi, laporan polisi (LP) kedua korban itu ada di Polsek Percut Sei Tuan dan Polsek Medan Area, kita ambil alih. Lalu kita lakukan penyelidikan dan berhasil meringkus tersangka Godek. Hasil interogasi tersangka mengakui perbuatannya bersama temannya berinisial M. Kita juga masih memburu penadahnya berinisial B,” ungkapnya.

Namun, lanjut Maringan, saat dibawa pengembangan tersangka berusaha melarikan diri dengan melawan petugas hingga ditembak kaki kirinya. Kemudian, tersangka dibawa ke RS Bhayangkara untuk diobati dan selanjutnya petugas memboyong tersangka ke Polrestabes Medan untuk dilakukan pemeriksaan mendalam.

“Dari hasil interogasi, tersangka Godek mengaku sudah 22 kali ‘main’ bersama temannya M (DPO). Ini masih kita kembangkan lagi apakah ada ‘pemain-pemain lain,” tukasnya.

Ke 22 lokasi yang dimaksud yakni Jl. Wiliam Iskandar, Jl. Pasar Merah dekat titi sungai, Komplek Cina Gaharu Septor, Tanjung Morawa arah Batang Kuis, Jl. Besar Pancing samping bengkel, daerah Lubuk Pakam, Lubuk Pakam arah ke Tanjung Morawa, daerah Saentis, Pasar III Marelan, Lapangan Segitiga Lubuk Pakam sebanyak dua kali.

Selanjutnya, di Pasar V Marelan, Mabar, kawasan Medan Labuhan dua kali, daerah Pancur Batu, Lubuk Pakam arah Kualanamu, Pasar II Marelan, Tanjung Morawa arah Lubuk Pakam, Pancur Batu di pemandian Sembahe, Tanjung Morawa arah Batang Kuis dan Lubuk Pakam.

“Sebagai barang bukti kita sita dari tersangka sebuah gembok, sebuah kunci letter Y, 2 buah anak kunci T dan 1unit sepeda motor Vario BK 6124 AHO (hasil kejahatan di Lubuk Pakam,” pungkasnya. (Arya)