2 Penjambret Sadis Buat Korbannya Terseret Ditangkap, 1 Ditembak

Senin, 6 Juli 2020 | 15:38 WIB

Medan, MPOL : Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus dua penjambret sadis yang buat korbannya ibu dan anak jatuh terseret penuh luka di Jl. Madio Santoso, Kec. Medan Timur.

Peristiwa penjambretan ini terjadi 15 Juni 2020 silam. Personel Sat Reskrim Polrestabes Medan yang melakukan penyelidikan kasus ini kemudian membekuk kedua pelakunya.

Kedua pelaku yang diamankan, yakni berinisial MI alias Gepeng warga Jl. HM. Yamin, Medan dan PSN warga Jl. M. Yakub, Kec. Medan Perjuangan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing, Senin (6/7/2020) mengatakan, saat ditangkap tersangka MI berusaha kabur dengan melawan petugas sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki tersangka.

Martuasah menjelaskan, aksi kedua jambret ini terekam kamera CCTV yang dipasang di seputaran lokasi kejadian. Dari rekaman CCTV, korban yang saat itu berboncengan dengan anaknya tiba-tiba didahului oleh kedua pelaku melalui lajur kiri.

Saat itu, pelaku PSN yang berada di boncengan kemudian merampas tas milik korban. Akibat tarikan tas tersebut, anak korban yang mengendarai sepeda motor kehilangan kendali hingga kedua terjatuh dan terseret menderita luka-luka. Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan uang sebesar Rp. 4 juta yang disimpan di dalam yang dibawa kabur pelaku.

Polisi yang menerima laporan dari korban kemudian melakukan penyelidikan dan membekuk kedua pelaku dengan barang bukti 1 unit sepedamotor, helm, baju, dan uang sisa aksi kejahatan.

“Hasil interogasi, kedua tersangka mengaku sudah 8 kali beraksi di wilayah Kota Medan,” tukasnya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. *