Jumat, 18 Oktober 2024

Ditangkap Saat Menunggu Pembeli Narkoba, Kapolres Labusel: Pengedar Narkoba Meninggal Karena Lemas

Josmarlin Tambunan - Jumat, 22 Maret 2024 18:01 WIB
Ditangkap Saat Menunggu Pembeli Narkoba, Kapolres Labusel:  Pengedar Narkoba Meninggal Karena Lemas
Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak saat memberikan keterangan kepada wartawan proses penangkapan hingga meninggalnya Faisal Amri Harahap alias Faisal.(ist)
Labusel, MPOL:Kapolres Labuhan Batu Selatan (Labusel) AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, tersangka pengedar narkoba Faisal Amri Harahap alias Faisal (38) meninggal karena lemas.

Baca Juga:

"Faisal Amri Harahap ditangkap saat menunggu pembeli. Namun ketika dibawa ke Polsek Kota Pinang, dia tiba-tiba lemas dan meninggal dunia," kata AKBP Maringan Simanjuntak saat press relise, Jumat (22/3).


Maringan menjelaskan proses autopsi oleh dokter Forensic pada Kamis (21/3/2024) yang dilakukan terkait kematian tersangka Faisal.


Dari pemeriksaan luar dan dalam yang telah dilakukan, ditemukan luka lepuh di dada, bibir, kuku jari tangan dan kaki kebiruan.


Pada pemeriksaan dalam dijumpai resapan darah di kepala bagian atas dan belakang. Selaput tebal otak dijumpai cairan kemerahan. Penyebab kematian adalah lemas atau asfisikia yang disebabkan trauma tumpul pada kepala belakang.


"Kondisi itu yang menyebabkan penumpukan cairan pada rongga otak yang membuat terganggu pusat pernafasan," ungkap Maringan.


Kembali ke proses penangkapan, mantan Kasubdit Jahtanras Ditreskrimum Poldasu itu mengatakan, berawa dari informasi masyarakat.


"Informasi dari masyarakat tersebut atas nama panggilan Faisal diduga menunggu seseorang yang akan membeli narkotika jenis sabu," katanya.


Dijelaskan Maringan, dari pengungkapan kasus dengan tersangka Faisal Amri Harahap alias Faisal (28), warga Kampung Banjar I, Kecamatan Kota Pinang, Labusel pada Rabu (20/3/2024) itu disita barang bukti sabu 0,18 gram, 1 unit handphone (HP) dan uang Rp 85.000.-.

Setelah diamankan dan hendak dibawa tersangka meronta sambil berteriak hingga mengundang perhatian warga sekitar. Tersangka kemudian diamankan ke Mapolsek Kota Pinang didampingi orang tuanya.


"Namun, di Polsek Kota Pinang, tersangka terjatuh ketika hendak dibawa ke Mapolres Labusel, sehingga dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia," pungkasnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lari-Melawan Saat Ditangkap, Pencuri Pagar Besi di Patumbak Didor Polisi
Pria yang Viral Curi Puluhan Slop Rokok di Medan Dikabarkan Ditangkap
Tiga Pelaku Sindikat Bongkar Rumah di Medan Ditangkap, Korban Merugi Rp 60 Juta
Polisi Tangkap 3 Pelaku Begal Hendak Beraksi di Sicanang Belawan
Rusak Cafe di Namorambe, 7 Geng Motor Ditangkap Polisi
Polda Sumut Ungkap Bandar Narkoba Internasional, 2 Pelaku ditangkap 29 kg sabu dan 39 ribu butir ekstasi disita
komentar
beritaTerbaru