Sabtu, 06 Juli 2024

Polda Sumut Akan Turun ke TKP, Ketua PWI Sumut Yakin Polisi Bisa Ungkap Pelaku

Abi Ridwan - Kamis, 21 Maret 2024 17:20 WIB
Polda Sumut Akan Turun ke TKP, Ketua PWI Sumut Yakin Polisi Bisa Ungkap Pelaku
Rumah Junaidi Marpaung yang diduga Dibakar OTK telah di Police Line Polisi
Labuhanbatu, MPOL - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera H.Farianda Putra Sinik,SE meyakini polisi dapat mengungkap peristiwa yang dialami Anggota PWI Labuhanbatu Junaidi Marpaung.

Baca Juga:
Atas dugaan dibakarnya rumah itu tidak bisa dianggap enteng. Bahkan tidak menutup kemungkinan lagi aksi serupa bisa terulang kembali jika pelaku masih berkeliaran.

"Mari kita percayakan proses penyelidikan ini kepada Polisi, saya yakin ini akan segera terungkap,"Kata Nanda Menjawab Medan Pos,Kamis (21/3/2024).

Nanda berharap,dalam waktu dekat ini kiranya Polisi bisa mengungkap pelaku ke publik.

"Mudah-mudahan bisa terungkap, seluruh jajaran PWI sesumatera Utara meyakini itu,"Bilang Sinik.

Nanda menghimbau, kepada seluruh jurnalis yang ada di Sumatera untuk berhati-hati dalam bertugas. Sebab Wartawan merupakan salah satu profesi dengan risiko kerja yang tinggi.

"Mencari dan mendapatkan informasi untuk bisa dibagikan kepada masyarakat memang penting, dan itu merupakan tugas yang mulia. Tapi saya berharap agar Wartawan lebih menomor satukan keselamatan jiwa,"Tegas Nanda.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi melalui Kabid humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi, SH, SIK kepada Medan Pos mengatakan,polda Sumut telah menurunkan Tim untuk proses Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mereka akan fokus mengumpulkan bukti-bukti formil dan materiil.

"Tim Labfor Polda Sumut dalam perjalanan menuju TKP untuk menentukan titik api dan arah perambatan apinya. Saat ini Polres Labuhanbatu dan Poldasu sedang melakukan penyelidikan dan pembuktian,"Kata Hadi.

Diberitakan sebelumnya,rumah anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara beserta isinya hangus terbakar yang berlokasi di Lingkungan Talak Simin, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (21/3/2024) Sekira pukul 02.00 Wib.

Peristiwa itu diduga dilakukan Oleh Orang Tak Dikenal (OTK) dengan cara melemparkan bom molotop ke arah mobil yang sedang terparkir diteras rumah Junaidi Marpaung.

"Jadi Apinya melalui mobil dulu hingga menyebar kerumah,sepertinya ada yang melakukan pelemparan kearah mobil diduga bom molotop,"Kata Junaidi Saat di Wawancarai Medan Pos di Tempat Kejadian Perkara (TKP).(Abi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Berbiaya 1,5 Miliar, Kadep Koinonia : Jetun Games HKBP Mencetak Muda-Mudi Gereja Berkarakter dan Berkarya
Optimis Kembali Raih Poin, 2 Crosser Astra Honda Siap Hadapi MXGP Lombok
Optimis Kembali Raih Poin, 2 Crosser Astra Honda Siap Hadapi MXGP Lombok
Sequis Resmikan Kantor Pemasaran Baru di Medan
Info Kepada Polisi, Judi Samkwan Desa Sidomulyo Biru-Biru Dikelola Pria Turunan
Investor Bangun Tangki Aspal Kapasitas 3.000 Ton di Pelabuhan Sibolga
komentar
beritaTerbaru