Sabtu, 06 Juli 2024

Tampang 5 Pelaku dari PKN Ditangkap Hendak Lakukan Penyerangan, Barang Buktinya Buat Geleng Kepala

Ardi Yanuar - Selasa, 05 Maret 2024 20:51 WIB
Tampang 5 Pelaku dari PKN Ditangkap Hendak Lakukan Penyerangan, Barang Buktinya Buat Geleng Kepala
Ardi.
Tampang 5 pelaku dari ormas PKN yang ditangkap hendak melakukan penyerangan.
Medan, MPOL - Tim gabungan Satreskrim Polrestabes Medan bersama Sat Brimob Polda Sumut dan Polsek Pancurbatu menangkap 5 pemuda dari ormas Pemuda Karya Nasional (PKN). Mereka ditangkap petugas di Jalan Jamin Ginting KM 20,3, Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Baca Juga:
Ke lima tersangka dengan mengendarai mobil Avanza hitam diduga hendak melakukan penyerangan d di Jalan Gereja Dusun I, Desa Namo Riam, Kecamatan Pancurbatu, diberhentikan oleh petugas yang sedang berpatroli, Selasa (5/3/2024) sekira pukul 01.00 WIB.

Kapolrestabes Medan, KBP Teddy Marbun mengungkapkan identitas ke lima orang yang ditangkap yakni Muhamamd Qrais (20) dan Ilham Syahputra (19) warga Jalan Jamin Ginting, Desa Durin Simbelang, Pancurbatu, Roni Tarigan (22) warga Dusun III, Desa Barung, Pancurbatu, Fernando Hose (22) warga Desa Durin Tunggal dan Wahyu Syahputra Sinuraya (20) warga Durin Simbelang, Pancurbatu.

"Jadi petugas memberhentikan mobil Avanza yang sedang melintas. Lalu memerintahkan yang ada di mobil yang berisi pada pelaku untuk turun," kata Teddy didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Kita Purba saat konferensi pers di Mapolrestabes Medan, Selasa (5/3/2024) malam.

Dari dalam mobil tersebut, sambung Teddy, didapati barang bukti yang membuat masyarakat geleng-geleng kepala. Adapun isi di mobil tersebut yakni sepucuk senpi makarov buatan rusia, sebuah magazine, 43 butir amunisi, 4 pucuk senapan angin, 13 bilah samurai/klewang dan 4 bilah pisau.

"Saat diinterogasi para pelaku mengakui bahwa barang bukti itu semua milik mereka yang dilakukan untuk melakukan penyerangan terhadap ormas IPK," ungkapnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kompol Adrian Risky Lubis, Sosok Kasatresnarkoba Polrestabes Medan Berpengalaman di Reserse
Sidang Perdana Lima Terdakwa Penyerangan-Penganiayaan Sopir Truk Keykey, Pengacara Korban Sampai Geleng Kepala
Kombes Pol Teddy JS Marbun Sertijab Kasat Narkoba dan Kabag Ren Polrestabes Medan
Kecewa dengan Kesaksian Kopda Mirwansyah, Saksi Kunci: Saya dengan Dia Berjarak 1 Meter Ketika Diamankan Brimob
Mangkir, Henry Jhon Kembali Akan Dipanggil Penyidik Satreskrim Polrestabes Medan
Kesaksian Kopda Mirwansyah di Persidangan Godol, Hakim: Kami Minta Jujur
komentar
beritaTerbaru