Selasa, 22 Oktober 2024

Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus Pengedar Ganja Dari Warung Tuak, BB 33,94 Gram Ganja Diamankan

Ronald Hutagalung - Kamis, 08 Februari 2024 14:43 WIB
Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus Pengedar Ganja Dari Warung Tuak, BB 33,94 Gram Ganja Diamankan
Ist
Pelaku pengedar ganja bersama barang bukti.
Simalungun, MPOL -Seorang pengedar ganja diringkus Satuan Narkoba Polres Simalungun di warung tuak Huta II, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa, (6/02/ 2024) sekira pukul 12.30 WIB.

Baca Juga:

Bersama Gamot Nagori (kepala desa) Pematang Simalungun Personel Sat Narkoba mengamankan seorang pengedar ganja di salah satu warung tuak yang berada di Huta II, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Pada hari Selasa, 6 februari 2024 sekira pukul 12.30 Wib

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Irvan Rinaldi Pane, SH., yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Benar kita telah meringkus seorang laki-laki dengan inisial, S (52) oleh Satuan Narkoba Polres Simalungun karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis ganja.

Disebutkan Kasat Narkoba, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat setempat bahwa adanya seorang laki-laki yang mencurigakan aktivitasnya di malam sampai pagi.

Menindaklanjuti informasi tersebut, personel operasional dari Sat Narkoba Polres Simalungun yang dipimpin oleh Kanit I Iptu Dian Putra, langsung menuju ke lokasi kejadian.

Saat tiba di lokasi, petugas menemukan "S" sedang duduk di warung tuak. Dengan didampingi gamot (kepala desa), petugas melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan beberapa barang bukt.

Adapun barang bukti yang ditemukan antara lain, (4) empat bungkus plastik klip yang berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 33,94 gram, uang tunai sebesar Rp. 300.000 dari hasil penjualan narkoba, serta sebuah unit ponsel android merek Samsung berwarna hitam, "ucap AKP Irvan.

Diterangkannya, dalam interogasi awal yang di TKP, "S" mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan adalah miliknya dan untuk dijualnya kembali. Dan, ia mengaku mendapatkan ganja tersebut dari seorang laki-laki yang berada di daerah Tebing Tinggi.

Atas perbuatannya, "S" dan semua barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Ditegaskannya, kasus ini menjadi perhatian serius bagi Kepolisian dalam upaya memerangi peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Simalungun,"ungkap Irvan.

Kemudian, Kasat Narkoba menghimbau masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam memberantas narkoba dengan melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan agar bersama-sama kita dapat mewujudkan lingkungan yang sehat dan terbebas dari narkoba.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Selambo Mencekam, 2 Warga Tewas Dibantai Geng Motor dan Preman Bayaran Diduga Suruhan Mafia Tanah
Pj Wako Tebing Tinggi Ungkap GPM Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat
Kapolres Asahan Komitmen Berantas Segala Bentuk Judi
500 Mahasiswa Antusias Ikuti Program Telkom Digistar Class 2024
Implementasi Anti Korupsi dan Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN) dengan Kejaksaan Tinggi Sumut
Sosok Mahasiswa Teknik USU Perancang Museum Interaktif Budaya Ulos
komentar
beritaTerbaru