1 Dari 4 Perampok Dalam Angkot Diringkus

Kamis, 3 Desember 2020 | 23:11 WIB

Belawan, MPOL : 1 dari 4 pelaku perampokan sepasang kekasih di dalam angkot Morina di Belawan, pada Sabtu malam (28/11/2020) lalu, sekira pukul 21.00 WIB, berhasil diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Belawan, Kamis (3/12/2020).

Adapun tersangka yang diamankan yakni, Beni Nasution (31) warga Jl. KL Yos Sudarso, Kel. Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

Kapolsek Belawan, Kompol D. Jefri Naibaho ketika dikonfirmasi Medan Pos Online melalui panggilan telepon membenarkan salah satu pelaku perampokan tersebut telah diringkus.

“Dia (tersangka) diringkus dari dalam rumahnya Jalan KL Yos Sudarso tepatnya depan rumah sakit PHC Belawan, yang sudah kita kepung, Kamis (3/12/2020) sekira pukul 15.00 WIB. Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan,” ucapnya.

Kembali dijelaskannya, untuk 3 pelaku lainnya masih tetap akan diburu, dimana petugas sudah mengantongi identitas para pelaku.

“Jadi mohon dukungannya agar mereka (para tersangka) semua bisa kita tangkap,” pungkasnya.

Sebelumnya, kedua korban yang merupakan sepasang kekasih berinisial J (29) dan teman wanitanya TH (19) keduanya warga Jl. KL Yos Sudarso KM 20, Kec. Medan Labuhan, baru pulang dari Belawan menuju rumahnya dengan menumpangi angkot Morina 81 trayek Medan-Belawan pada Sabtu malam.

Naas, keduanya tak menyadari di dalam angkot telah ada 4 orang pria yang merupakan komplotan perampok.

Selanjutnya, pelaku dengan mengunakan pisau mengancam korban agar menyerahkan harta benda mereka, karena berada diabawa ancaman senjata tajam dan jumlah tak seimbang, korban pun menyerahkan harta bendanya berupa handphone dan dompet berisi uang.

Lalu, para pelaku mendorong kedua korban dari dalam angkot hingga keduanya terhempas ke aspal, hingga akhirnya warga menolong keduanya dan membawa ke RS Mitra Medica. *