UINSU-Wartawan Temu Ramah

WR IV Dr Maraimbang : Tanpa Pers, UINSU Tak BIsa Berbuat Banyak

Rabu, 14 September 2022 | 16:14 WIB

Medan, MPOL-Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan media massa, baik cetak, elektronik dan online dalam menyampaikan informasi-informasi terkait kegiatan dan perkembangan kampus serta berbagai kegiatan kemahasiswaan lainnya.

“ Tanpa pers, kami tidak mungkin dapat menyampaikan seluruh aktifitas kami, yang tentunya akan sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Rektor UINSU Prof Dr H Syahrin Harahap MA melalui WR IV Dr Maraimbang, MA dalam Temu Ramah dan Silaturahmi UINSU Bersama Mitra Media UINSU di Hotel Miyana Medan, Rabu (14/9).

Dr. Maraimbang, yang baru dua bulan kurang 10 hari dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, turut didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama (AAKK) UIN SU, Dr. Dur Brutu MA, dan Kepala Sub Bagian Humas dan Informasi UINSU, Yunni Salma Nasution MA beserta stafnya.

Dikatakannya, tidak akan ada satu instansi pun bisa berkembang dan maju tanpa bantuan media. Karena itu, instansi apapun itu, haruslah selalu menjalin kerjasama yang produktif, apalagi di tengah perkembangan teknologi yang begitu dahsyat dan canggih, bahkan terkadang melampaui apa yang kita fikirkan.

Sadar atau tidak, dengan jangakaun teknologi itu juga UINSU berkembang pesat melalui publikasi para jurnalis yang setia mempromosikan segala program UINSU dalam rangkaian menciptakan generasi muda cerdas dan berakhlak mulia.

Begitupun, disamping keunggulannya, UINSU juga memiliki banyak kelemahan yang harus terus menerus kita perbaiki dengan komitmen bersama dan kerjasama, termasuk pihak eksternal kampus, yakni para jusnalis. Karena itu, kami benar-benar sangat berterima kasih,” ujar Maraimbang seraya membeberkan perkembangan UINSU yang sudah memiliki 8 fakultas ditambah 1 Paskasarjana, yang berlokasi di beberapa tempat.

Kampus I Jalan Sutomo, Kampus II Jalan Pancing, Kampus III Pondok Surya, Kampus IV ada di Tuntungan, Kampus V di Kota Tebing Tinggi bahkan rencananya Kampus VI yang di Desa Sena, Batangkuis, yang sedang dalam proses persiapan untuk ke depannya.

Sementara itu, Pad Dur Berutu dalam sambutannya menyampaikan beberapa tag UINSU yang diciptakan rektor sebagai ajakan untuk bersama membangun UINSU antara lain “UIN Kita” UIN Internasional” dan lainnya.

Ini membuat eksistensi UINSU semakin besar dan diharapkan tahun-tahun kedepan UINSU akan mampu setara kualitas pendidikannya dengan perguruan tinggi lainnya di dunia (internasional). Dan kita senang, hingga saat ini, ada 42 000 lulusan UINSU yang tersebar diberbagai penjuru dan tahun ini, UINSU menerima sekitar 6000 mahasiswa baru.

Acara penuh kekeluargaan yang diprakarsai Humas UINSU setiap tahunnya itu ditandai dengan makan bersama sambil mengulur kisah perjalan HUmas UINSU sejak dibentuk hingga saat ini.

Wartawan juga menyampaikan terima kasih mendalam, karena sejak Humas UINSU dijabat ibu Yuni Salma, semua aspirasi wartawan dapat disampaikan ke pimpinan universitas, termasuk saat pertemuan itu, WR IV pun merencanakan menyampaikan soal kesejahteraan wartawan. Luar biasa UINSU, semoga murah rezekinya, amiiin ya Allah,” ujar Pulungan, dari Harian Medan Pos. (bp)