UHN Medan dan Kemenkumham Sumut Jalin Kerja Sama

Senin, 21 Juni 2021 | 21:16 WIB

 

Medan,MPOL: Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoA) dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) UHN Medan, di JW Marriot Hotel Medan, Senin (21/6/21).

Penandatanganan dilakukan di sela-sela Kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama ini dihadiri Rektor UHN Medan diwakili Kepala Biro Humas dan Kerjasama Dalam Negeri UHN Medan , Dr. Mian Siahaan, MM, Sekretaris LPPM UHN Medan Nancy Nopeline, SE, M.Si, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Imam Suyudi,Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto, 3 (tiga) Bupati/ Walikota dan 12 (dua belas) Universitas/Institut/Politeknik lainnya termasuk Universitas HKBP Nommensen Medan.

Nota Kesepahaman Bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa, dosen, masyarakat dan stakeholder terkait dalam rangka perencanaan dan penyebaranluasan informasi, inventarisasi potensi, pertukaran informasi dan perlindungan kekayaan intelektual.

“Dengan adanya sinergitas antara kedua belah pihak diharapkan dapat diimplementasikan terutama dalam memberikan edukasi dan informasi kepada mahasiswa dan dosen di Universitas HKBP Nommensen untuk meningkatkan pengetahuan terkait Kekayaan Intelektual apalagi terkait dengan karya ilmiah di Universitas HKBP Nommensen,” ujar Mian.

Hal senada juga disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi, dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kerjasama dengan Perguruan Tinggi sangat berpotensi menghasilkan kekayaan intelektual yang dimasa yang akan datang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat serta memperkaya ilmu pengetahuan dan kebudayaan nasional.(R/mam).