Tim Matching Fund UNSAM Akan Gelar Seminar Nasional

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:12 WIB

Stabat, MPOL: Tim Matching Fund (MF) Universitas Samudra (UNSAM) yang merupakan program bentukan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi sebagai wadah bagi insan perguruan tinggi untuk mengaplikasikan teori dan ilmunya ke dunia usaha dengan tujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat pedesaan, dalam waktu dekat ini tepatnya 30 Oktober mendatang akan menggelar seminar Nasional yang akan dibuka langsung oleh Dr. Ir. Hamdani M. T Rektor Universitas Samudra.

Adapun Narasumber berasal dari berbagai kalangan diantaranya Prof Apridar dari Ikatan Sarjana Ekonomi Aceh, Rudy Suryadi dari Bumdes Id, Dr.  Rini Mastuti, Ketua MF UNSAM, Dr Muhammad Fuad serta M. Asril,  S. E ketua BUMG EMAS.

Ketua Tim Matching Fund Dr.Rini Mastuti, MP yang dihubungi berharap agar program Matching Fund dapat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.  “Khususnya bagi warga Gampong Sidorejo dimana dengan pendampingan terus menerus dari Perguruan Tinggi kita berharap BUMG EMAS dapat Scale Up perannya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Katanya Seminar Nasional ini bertujuan memberikan pengetahuan baru tentang program Matcing Fund bagi khalayak ramai. “Ini sebagai wujud luaran program, kami berharap Seminar ini dapat memberikan informasi serta wawasan baru tentang program – program MF bagi publik,” tutup Dr Rini Mastuti. **