Tidak Pulkam, 164 Mahasiswa Bukan Warga Taput Dapat Bantuan Dampak Covid-19

Jumat, 1 Mei 2020 | 23:04 WIB
Taput MPOL.Com – Sebanyak 164  mahasiswa -mahasiswi bukan warga Taput yang tidak Pulang Kampung (Pulkam) akibat Pandemi Covid-19 mendapat bantuan dari Bupati Nikson Nababan.
Mereka merupakan mahasiswa/i yang kuliah pada perguruan IAKN dan Unita dengan latar belakang berbeda.
“Semoga bantuan ini bisa membantu adek-adek sekalian dan kita akan upayakan diberikan perbulan selama masa pandemi berlanjut,” ucap Nikson, Jumat (1/5)  di  Sopo Rakyat  Rumdis Bupati.
Menurutnya, dengan bantuan ini beban orang tua para mahasiswa sedikit terbantu. Dan adek-adek juga harus turut memberikan edukasi dan sosialisasikan hal yang positif kepada masyarakat sekitar atas anjuran Pemerintah Pusat dan daerah seperti jaga jarak, jangan mudik dan selalu pakai masker.
“Bantuan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang peduli terhadap penanganan penyebaran Covid-19. Tolong bagikan juga masker ini kepada masyarakat sekitar karena semua wajib pakai masker. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan,” ajak Nikson.
Bupati bersama Sekda Indra Simaremare juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada  perwakilan kedua kampus tersebut, berupa beras, mie instan dan minyak goreng.
“Terimakasih Pak Bupati, kami bersyukur atas respon dan perhatian Bapak terutama kami yang tidak dapat pulang kampung. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” ucap Yusuf Ari S mahasiswa Unita asal Lampung mewakili rekan-rekannya. (TU.01)