Suwarni S.Sos Kepala Humas UMA yang Baru

Jumat, 22 Januari 2021 | 22:18 WIB

Medan, MPOL : Universitas Medan Area (UMA) semakin instens meningkatkan kualitas pembelajaran di era krisis pandemic Covid 19. Selama pandemic, UMA menambah 5 guru besar, sehingga jumlah dosen S-3 (doktoral) seluruhnya sudah mencapai 81 dosen dari 267 dosen tetap di UMA. Sementara 44 dosen sedang menyesaikan S-3nya diberbagai institusi pendidikan.

Hal itu disampaikan Rektor UMA ProfDr. Dadan Ramdan M.Eng M.Sc dalam sesi acara perkenalan Kepala Humas UMA yang baru, Suwarni, S.Sos, di biro rektorat UMA Jalan Kolam Medan Estate, Jumat (22/1).

Dikatakan, UMA sangat menyarankan dosen dapat terus meningkatkan kualitas dan jenjang keilmuannya untuk memantapkan pembelajaran sehingga output yang dihasilkan UMA benar-benar kualified.

Itu sebabnya, Rektor juga mengharapkan peran pers dapat terus bersinerji, khususnya membantu menginformasikan perkembangan UMA dan upaya-upaya UMA dalam rangkaian turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Rektor  UMA juga berharap dibawah kendali Suwarni, yang juga mantan KTU Fakultas Pertanian UMA serta beberapa jabatan penting lainnya di UMA, dapat memaksimalkan kinerjanya menjadi mitra pers.

Sementara itu, Suwarni yang sudah mengabdi lebih dari 20 tahun di UMA mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan pimpinan universitas menunjuknya sebagai kepala humas yang menjadi bagian dari BAKI UMA yang dikepalai Dr Syafruddin Ritonga.

Dalam kesempatan itu wartawan sejumlah media cetak dan online berharap humas UMA dapat membagi schedule yang pas dan bergilir kepada semua wartawan agar ada pemerataan informasi. (bp)