STAI JM Tanjung Pura Gelar Wisuda Angkatan Ke 29

Senin, 26 Oktober 2020 | 22:33 WIB

 

Stabat, MPOL : Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah ( STAI – JM ) Tanjung Pura menggelar acara wisuda mahasiswa angkatan ke 29 bertempat di gedung STAI JM, Jl Syekh M Yusuf Tanjung Pura.

Acara yang gelar dengan protokol kesehatan ketat mewajibkan setiap tamu menggunakan masker dan faceshield ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Dr H Muhizar Muhtar MS, Ketua STAI JM Muhammad Saleh SH,I.MA, Syaiful Abdi Kadis Pendidikan Langkat serta Ketua Prodi masing – masing jurusan.

Untuk kali ini STAI JM resmi melantik 255 wisudawan dengan rincian 141 mahasiswa dari Fakultas Pendidikan Agama Islam, 97 dari Fakultas Perbankan Syariah serta 17 mahasiswa dari Hukum Islam. M Hafis sebagai mahasiswa terbaik dari Fakultas PAI, Muspita Pradila dari Fakultas Perbankan Syariah dan Nurhafizah dari jurusan Hukum Islam.

Ketua Yayasan STAI JM H Muhizar Muchtar MA mengaku sedih karena untuk wisuda kali ini hanya membolehkan mahasiswa saja yang memasuki gedung sementara orangtua berada di tenda luar gedung. ”Mengingat situasi pandemi yang masih tinggi saat ini sehingga dengan berat hati orangtua mahasiswa tidak dapat memasuki gedung seperti tahun – tahun sebelumnya dan hanya dapat melihat anaknya di layar monitor yang sudah disediakan,” ujarnya.

Dr Muhizar memberikan pesan kepada mahasiswa agar terus berfikir maju dan inovatif. ”Dengan dilantiknya 255 mahasiswa ini bukan berarti perjuangan kalian untuk belajar berakhir. Tapi ini adalah awal untuk terus mengabdi di tengah masyarkat dengan terus berfikir maju serta inovatif dan mampu memiliki daya saing tinggi di tengah kemajuan global yang semakin pesat tentunya dibutuhkan manusia terampil dan siap pakai dengan skill dan akhlakul karimah yang baik,” Uuar Dr Muhizar Muhtar.

Sementara itu Muhammad Saleh SH,I MA ketua STAI JM menyampaikan harapanya agar mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater dan selalu mengingat STAI JM dimana pun mereka berada. Untuk itu besar harapan saya kepada semuanya agar selalu membawa nama baik almamater Jam’iyah Mahmudiyah kemanapun kalian berada dan selalu mengedepankan kepentingan agama, nusa dan bangsa dari kepentingan pribadi.

Dimanapundan jadi apapun kalian kedepanya tetaplah merendah dan selalu menjadi seperti padi yang semakin tinggi ia namun semakin menunduk begitu juga dengan manusia, dan sadarilah bahwa doa kedua orangtua lah yang membawa ananda sekalian berada di titik ini,” jelas M Saleh. **