Siswa Klas XII SMAN 1 Bosar Maligas, Gelar Simulasi Persiapan UNBK

Selasa, 25 Februari 2020 | 09:36 WIB

Simalungun – Merujuk ketentuan dan peraturan yang berlaku dari Dikbudnas sesuai tahapan dan persiapan UNBK bulan April 2020 yang akan datang, sebanyak 129 orang siswa kelas XII SMAN 1 Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (mulai hari Senin 24 s/d 25 February 2020) menggelar simulasi tahap kedua atau tahap  terakhir, bertempat di gedung utama SMAN 1 Bosar Maligas di Pasar Baru.

“Simulasi ini juga diikuti oleh 26 orang guru yang mengajar dan bertugas di SMAN 1 Bosar Maligas,” kata Drs. Marlin Sitorus selaku Kepala SMAN 1 Bosar Maligas di kantornya, Senin (24/2/2020).

Diterangkan Marlin, 129 orang siswa kelas XII yang menggelar simulasi tersebut semuanya sudah siap dan sampai saat ini belum ada siswa kelas XII calon peserta UNBK bulan April tersebut absen atau drop-out atau dalam kondisi tidak sehat.

Menurutnya, selama dua hari digelar simulasi untuk 129 orang siswa akan dilaksanakan dalam 2 sesi setiap hari. Peserta dibimbing oleh para guru ahli serta akan diawasi sesuai dengan ketentuan dan mekanismenya.

Marlin optimis semua kelas XII yang mengikuti simulasi akan mampu dan sudah siap.

Terpisah, guru ahli di bidang komputer yang magang di SMAN1 Bosar Maligas menyatakan segala fasilitas, sarana dan prasarana serta perangkat komputer, material dan komponen yang erat kaitannya dengan pelaksanaan simulasi dan UNBK sudah siap untuk pelaksanakan simulasi dan UNBK tersebut. (KS.02).