SGM Eksplor – Indomaret Salurkan 1.000 Paket Sarana Pendidikan Untuk Dukung Pendidikan Anak Generasi Maju

Minggu, 27 Desember 2020 | 14:58 WIB

 

Jakarta,MPOL: Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan Indomaret, menyalurkan 1.000 paket sarana pendidikan senilai Rp 3,63 Miliar. Bantuan berupa sarana pendidikan diperuntukkan bagi siswa-siswi kurang mampu di 10 kota di Indonesia untuk mendukung pendidikan generasi maju Indonesia.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, “SGM Eksplor merupakan salah satu produk susu pertumbuhan yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Selama lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor dari generasi ke generasi telah mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia melalui penyediaan produk bernutrisi dan berbagai program agar mereka dapat tumbuh menjadi Anak Generasi Maju. Berbagai upaya yang yang telah dilakukan ini selaras dengan misi dari SGM Eksplor yang ingin memastikan bahwa semua anak di Indonesia dapat memiliki akses untuk menjadi Anak Generasi Maju.

Sayangnya, saat ini masih banyak anak-anak di Indonesia yang belum memiliki akses edukasi yang memadai terutama selama masa sekolah daring.”
Lebih lanjut Widianto Juwono mengatakan, “SGM Eksplor percaya setiap anak merupakan individu yang unik dan memiliki kesempatan serta potensi untuk berkembang. Oleh karenanya, SGM Eksplor bekerjasama dengan Indomaret ingin mengajak para bunda di Indonesia melalui program berbelanja sambil berdonasi untuk saling mendukung Bunda Indonesia lainnya dan mendukung kemajuan anak-anak Indonesia yang rentan dan kurang mampu agar tetap bisa mencapai potensi prestasi mereka, sehingga dapat tumbuh menjadi anak generasi maju yang dapat mendorong kemajuan bangsa di masa depan.

Bantuan pendidikan diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar yang kurang mampu di Kota Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar. Paket terdiri dari laptop, modem, dan paket internet berlangganan selama 6 bulan, kuota 12,5 GB/ bulan dengan total mencapai 75 GB dan akan disalurkan oleh Dinas Pendidikan daerah setempat.

Bantuan dikumpulkan dari banyaknya pembelanjaan Susu SGM Eksplor di gerai Indomaret maupun Klik Indomaret pada tanggal 1 – 31 Desember 2020. Setiap transaksi telah memberikan kontribusi dalam proses pendidikan anak generasi maju.

“Kami mengajak semua pelanggan Indomaret untuk berpartisipasi dan mendukung pendidikan anak Indonesia, melalui pembelian susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi Klik Indomaret. Kolaborasi dengan SGM Eksplor ini sejalan dengan komitmen Indomaret dalam membantu masyarakat, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,”ujar Marketing Communication Executive Director PT. Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni.

Sebagai kelompok populasi yang besar, anak-anak Indonesia saat ini akan menjadi penggerak roda kemajuan bangsa ke depannya. Dapat dibayangkan, seperti apa majunya Indonesia jika setiap anak nantinya dapat memberikan ide, berinovasi, dan berkarya sesuai kemampuan terbaik mereka. Oleh karena itu, salah satu kunci kemajuan Indonesia mendatang tergantung pada bagaimana kualitas anak-anak saat ini.

“Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat bersatu dan kuat masyarakat dalam mendukung mewujudkan anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju untuk Indonesia maju di masa mendatang,”tutup Widianto Juwono.

Danone Specialized Nutrition Indonesia
Portofolio bisnis Danone Specialized Nutrition terdiri dari nutrisi awal kehidupan (early life nutrition) dan nutrisi medis khusus (medical nutrition) yang bertujuan untuk membawa perubahan positif pada kesehatan dan kesejahteraan manusia pada masa-masa penting kehidupan melalui inovasi produk yang inovatif dan berbasis ilmiah.

Di Indonesia, Danone SN terdiri dari PT Nutricia Indonesia Sejahtera (Nutricia) dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada). Nutricia berdiri sejak tahun 1987 dan Sarihusada sejak tahun 1954. Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.

Sementara PT Indomarco Prismatama (Indomaret)
Indomaret menyediakan kebutuhan pokok dan sehari-hari. Dikelola oleh PT Indomarco Prismatama, toko pertama dibuka di Ancol, Jakarta Utara tahun 1988. Tahun 1997 perusahaan mengembangkan bisnis gerai waralaba pertama di Indonesia. November 2016 Indomaret menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo sebagai Perusahaan Waralaba Utama. Sebelumnya, tahun 2003 penghargaan yang sama diterima dari Presiden Megawati Soekarnoputri. Tahun 2017 keempat kalinya Indomaret meraih penghargaan tingkat Asia Pasifik. Dua penghargaan dinobatkan kepada Indomaret, Gold Award sebagai Peringkat 1 Top 10 Retailers di Indonesia & Best-of-the-Best Top Retailers Asia Pacific. Penghargaan dari Majalah Retail Asia ini berdasarkan riset dan analisa Euromonitor, lembaga riset pasar strategis terkemuka di dunia.

Hingga November 2020, Indomaret mencapai 18.257 toko, tersebar di Jawa, Bali, Lombok, Ambon, Nusa Tenggara Barat, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Indomaret mudah ditemukan di kawasan perumahan, gedung perkantoran dan fasilitas umum karena penempatan lokasi gerai didasarkan pada motto “mudah dan hemat”.

Indomaret melayani payment point berbagai merchant/ biller (transportasi, multi finance, e-commerce, PDAM). Untuk memudahkan pembayaran dan payment point, Indomaret melayani pembayaran virtual i.saku yang memberikan promosi dan keuntungan menarik. Tak hanya belanja langsung di toko, pelanggan dapat lebih mudah belanja melalui aplikasi online Klik Indomaret. Lewat sistem drive thru, pelanggan bisa pula belanja dari kendaraan, tanpa masuk ke dalam area toko. Layanan pertama yang dilakukan oleh toko ritel di Indonesia.***