SD Negeri 054922 Bukit Selamat Besitang Alami Perubahan Signifikan

Senin, 24 Februari 2020 | 23:24 WIB

Besitang – Setelah dijabat oleh Kepala Sekolah yang baru, Maijar Wati, kondisi sekolah SD Negri 054922 Bukit Selamat, Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sudah mengalami perubahan sangat signifikan.

Diantaranya terbangunnya kantor di sekolah tersebut yang kondisinya sudah cukup baik, sehingga membuat nyaman para guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Selain itu, bangku dan meja guru juga sudah terlihat sangat bagus, visi misi terpampang jelas, banyak terpasang alat peraga. Dan yang sangat membanggakan, adalah prestasi naiknya peringkat akreditasi sekolah ini dari C menjadi B.

Demikian diungkapkan beberapa pendidik di sekolah itu diantaranya N. brSitanggang, baru-baru ini.

Menurut Br Sitanggang, sejak kepala sekolah di jabat oleh ibu Maijar Wati Nampak adanya perubahan ke arah yang lebih baik. “Baru satu tahun dia di sini sudah banyak yang dibuatnya,” ujarnya.

Ia juga mengungkap, satu contoh kemajuan itu secara nyata adalah naiknya peringkat akreditasi sekolah dari C ke B. Sebelumnya sudah puluhan tahun peringkatnya tidak pernah naik. “Ini kan bukan persoalan mudah,” tukasnya.

Ketua Badan Investigasi Nusantara Sumut Drs.Julkifli menanggapi positif prestasi sekolah ini. Menurutnya, setiap adanya perubahan kondisi lingkungan sekolah ke arah yang lebih bagus, baik itu kondisi fisik sekolah maupun proses kegiatan belajar-mengajarnya, apa lagi sekolah tersebut mampu meraih peningkatan prestasi akreditasi, itu suatu yang sangat luar biasa.
Kepala Sekolah Maijar Wati saat dikonfirmasi, Senin (24/2/2020) mengatakan apa yang sudah dilakukan di sekolahnya ini adalah bentuk tanggung jawabnya baik kepada negara, murid, maupun kepada Tuhan.

Ia mengatakan, ke depannya juga ingin membangun Musholla di sekolah tersebut. “Dan hal itu akan di musyawarahkan oleh Komite Sekolah maupun warga sekitar,” katanya. (ACE)