Satika Simamora Berikan Bantuan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi Dari CSR Bank Sumut

Rabu, 24 November 2021 | 19:08 WIB
Taput, MPOL : Ketua TP PKK Tapanuli Utara (Taput) Satika Simamora memberikan secara simbolis bantuan  beasiswa kepada mahasiswa/i berprestasi yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).
     Beasiswa dari CSR PT. Bank Sumut tersebut kepada 384 mahasiswa/i berprestasi. Dan mendapatkan Rp. 570 ribu per orang.
     Satika Simamora mengatakan, sedikit banyaknya bantuan beasiswa yang diberikan dapat dipergunakan sebaiknya-baiknya untuk keperluan perkuliahan.
     “Jadikan beasiswa ini menjadi motivasi untuk tetap semangat dan giat belajar agar cepat wisuda. Jadikanlah ilmu yang kamu dapat untuk masa depanmu dan menjadi kebanggaan Taput secara umum,” pinta Satika Simamora, Rabu (24/11) di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tarutung.
     Helen Sihombing utusan dari mahasiswa/i sangat mengapresiasi perhatian pemerintah membantu para mahasiswa/i berprestasi melalui pemberian beasiswa. “Dengan adanya beasiswa ini semakin memotivasi kami untuk lebih giat belajar. Kami juga berharap, tahun depan agar beasiswa semakin bertambah,” harapnya.
     Sementara orangtua mahasiswa yang mendapat beasiswa mengucapkan terimah kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Taput. “Kami sangat  bersyukur atas berkat yang diberikan Tuhan melalui  bantuan beasiswa yang berikan kepada anak-anak kami,” ujar yang mewakili orang tua T. Nainggolan.
     Seberapapun bantuan ini, kami bersyukur dan berterimakasih, karena ini sangat membantu kami. Kami juga berdoa agar anak-anak kami menjadi manusia terbaik di Taput, tambahnya.
     Bupati Nikson Nababan dalam arahannya mengatakan, menjadikan Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM berkualitas salah satu dari visi-misi untuk meningkatkan sektor pendidikan.
     Untuk mewujudkan visi tersebut, Pemkab Taput telah melaksanakan berbagai program, seperti sekolah gratis mulai SD hingga SMP. Meningkatkan kompetensi guru, memberikan insentif kepada guru-guru yang mengajar di daerah terpencil serta pembangunan sarana dan prasarana sekolah.
     Salah satunya, memberikan perhatian yang sungguh-sungguh kepada mahasiswa/i yang sedang mengikuti perkuliahan di PTN baik itu dari APBD maupun bantuan dari pihak ketiga demi meningkatkan semangat belajar para mahasiswa/i. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa CSR ini merupakan tanggung jawab sosial PT. Bank Sumut kepada masyarakat Tapanuli Utara.
     Untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan yang bermanfaat baik kepada perseroan sendiri maupun masyarakat umum. “Selamat menerima bantuan ini, jadikan bantuan ini menjadi instrumen lebih giat, lebih tekun belajar untuk menuntut ilmu,” harap Nikson Nababan. **