Satgas Raider 300 Laksanakan Penyuluhan HIV/AIDS Kepada Generasi Penerus Papua

Rabu, 26 Februari 2020 | 08:46 WIB

Papua – Pos Kotis Satgas Raider 300 yang dipimpin Lettu Ckm Wahyu memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMAN 1 Arso Tami, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (26/2/2020).

Sekolah merupakan salah satu tempat yang tepat untuk melakukan penyuluhan bahaya dan pencegahan virus HIV/AIDS. Pasalnya, masa remaja merupakan masa yang rentan karena sifat remaja yang selalu ingin tahu dan selalu ingin mencoba segala sesuatu.

Adapun tujuan Satgas Raider 300 melaksanakan penyuluhan HIV/AIDS di sekolah SMAN 1 Arso Tami agar para siswa dapat mengetahui bahaya dan tata cara mencegah penularan virus HIV/AIDS, karena pencegahan penyebaran HIV/AIDS di kalangan remaja di sekolah dapat menambah kontribusi positif untuk mencegah masalah penyakit mematikan ini.

Ada beberapa poin yang diberikan dari penyuluhan atau sosialisasi HIV/AIDS terhadap remaja di sekolah yaitu mulai dari resolusi, penyebab penyakit, gejala-gejala, cara perlindungan, pola penularan, pola perkembangan penyakit serta sikap antisipasi terhadap penyakit berbahaya tersebut.

Pada kesempatan itu para guru SMAN 1 Arso Tami mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, atas kepeduliannya kepada siswa-siswi generasi penerus Papua yang bersekolah di SMAN 1 Arso Tami guna mencegah penularan virus HIV/AIDS di kalangan remaja. (Rel/dro)