Santri Santriyah di Sibuhuan Manfaatkan Vaksinasi Serentak yang Digelar Polres Palas

Sabtu, 27 November 2021 | 22:31 WIB

Palas,MPOL: Pelaksanaan Vaksinasi serentak yang digelar Polres Padang Lawas (Palas) bekerjasama dengan Pemkab Palas kali ini difokuskan khusus kepada Santri Santriyah Pesantren di wilayah Sibuhuan Ibu Kota Kabupaten Palas, bertempat di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia ini dihadiri Kapolres Palas diwakili Wakapolres JW. Sijabat, Personil Babinsa Koramil 08/Barumun, Bupati Palas di wakili Kepala Bapenda GT. Hamonangan Daulay. Kemudian PJU Polres Palas juga dihadiri Kapolsek Barumun AKP. Miptahuddin SE, Kapolsek Barumun Tengah AKP. Syawaluddin, Kapolsek Sosa IPTU Haposan dan Kapolsek Sosopan IPTU M.Ilham Lubis serta pimpinan dan tenaga pengajar, Santri Santriyah serta indangan lainnya.

Kapolres Palas diwakili Kabag OPS, AKP Alsem Sinaga SIP mengatakan, suntik Vaksin yang digelar untuk wilayah hukum Polres Palas pelaksanaannya dipusatkan di Lapangan Merdeka Sibuhuan dan juga dibeberapa tempat seperti di Desa Sigorbus Kecamatan Barumun Baru serta disetiap Puskesmas se Palaa.

“Ini merupakan wujud dukungan Polri terhadap program pemerintah untuk menyukseskan Vaksinasi di seluruh tanah air. Pemerintah menjamin vaksin yang aman untuk masyarakat Indonesia, jangan ragu ragu untuk divaksin,” ungkap Alsem.

Disebutkan, Team Vaksinator pada kegiatan tersebut diamanahkan kepada Puskesmas setiap Kecamatan. Puskesmas Sibuhuan berhasil menyuntikkan dosis 1 dan 2 sebanyak 130 dosis, sudah termasuk suntikan untuk siswa siswi, Santri juga kepada Lansia.

Sementara Tim Vaksinator Puskesmas Tanjung Botung berhasil menyuntikkan dosis 1 sebanyak 50 dan dosis 2 sebanyak 100. Sehingga dalam pelaksanaan Vaksin Serentak Indonesia ini berhasil menyuntikkan dosis 1 dan 2 sebanyak 280 dosis baik terhadap Santri Santriyah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) juga siswa siswi SMA Negeri I Barumun.

Sementara yang mewakili Bupati, Kepala Bapenda GT. Hamonangan Daulay mengatakan, Vaksinasi Covid- 19 tidak ada kaitannya dengan usia. Menurutnya, vaksinasi terhadap Santri, tenaga pengajar dan masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh serta memutus rantai penyebaran pandemi Covid di tanah air khususnya di Kabupaten Palas.

“Yang jelasnya, tetap patuh pada aturan pemerintah, menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga diri masing-masing”, pesan GT. Hamonangan Daulay.**