Rektor UMSU Lepas Mahasiswa ke Pemilihan Putera Pendidikan Nasional

Rabu, 16 Desember 2020 | 13:29 WIB

Medan, MPOL : Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani, MAP melepas Putera Pendidikan Sumut 2020, Julpan Siregar asal Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSU, di Ruang Rektor UMSU, Jalan Kapten Muktar Basri Medan, baru-baru ini. Julpan Siregar akan bersaing pada pemilihan Putera Puteri Indonesia 2020, 17-19 Desember 2020 di Sari Ater Kamboti Hotel dan Convention, Bandung.

Didampingi Kepala Biro Humas UMSU Dr Ribut Priadi, MI.Kom, Dekan FKIP UMSU Prof Dr Elfrianto, MPd, Wakil Dekan I Dra Syamsuyurnita, MPd, dan Wakil Dekan III Dr Dewi Kesuma Nasution, MHum; Rektor UMSU meminta agar Julpan Siregar yang mewakili Sumut pada pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2020 menjaga nama baik almamater dan harus tampil maksimal sehingga menjadi yang terbaik.

“Jaga nama baik ya,” kata Agussani.

UMSU selalu mendukung aktivitas minat dan bakat mahasiswa di bidang pengembangan diri, akademik, dan softskill baik yang diselenggarakan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI maupun yang diselenggarakan lembaga-lembaga lainnya.

Dekan FKIP UMSU, Prof Dr Elfrianto, MPd mendukung aktivitas mahasiswa dan mendoakan agar utusan dari UMSU bisa bersaing dan menjadi yang terbaik dalam ajang yang diikuti dari seluruh Indonesia.

Menurut Julpan Siregar, untuk menjadi Putera Pendidikan Sumatera Utara 2020 sudah melewati tiga tahapan. Pertama, seleksi administrasi seperti memberikan data dan sertifikat prestasi. Kedua, wawancara bersama panitia nasional dari Bandung, tentang visi dan misi dunia pendidikan. Ketiga, menuli essay dengan judul “Strategi Pemuda dan Memajukan Pendidikan Indonesia di Era 4.0.

“Saya mengucapkan terimakasih, atas dukungan Bapak Rektor UMSU. Dukungan ini sangat berarti dan saya akan tampil maksimal membawa nama almamater di ajang nasional,” katanya. **