PWI-APTISI Sumut Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Rabu, 25 Mei 2022 | 14:48 WIB

Medan, MPOL: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Sumut menjalin kerjasama bidang pendidikan. Naskah nota kesepahaman bersama ditandatangani kedua belah pihak dalam acara Rapat Kerja Wilayah APTISI Sumut, Rabu (25/5/2022) di Hotel Polonia Medan.

Penandatangan nota kesepahaman ditandatangani Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik diwakili Wakil Ketua Bidang Pendidikan Sugiatmo MA.

Ketua APTISI Sumut Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM mengatakan, kerjasama ini adalah untuk memenuhi kebutuhan perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas dan mutu perguruan tinggi. Khusus untuk PWI Sumut, kerjasama ini adalah memberikan kemudahan dan subsidi biaya kuliah bagi wartawan anggota PWI Sumut yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi anggota APTISI.

“Mudah-mudahan kerjasama ini menguntungkan kedua belah pihak dan berguna dalam meningkatkan pendidikan, ” ujar Muhammad Isa.

Ketua PWI Sumut melalui Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Sugiatmo MA, mengatakan, PWI Sumut menyambut baik kerjasama dengan APTISI Sumut. Melalui kerjasama ini akan dapat menambah semangat bagi wartawan anggota PWI untuk melanjutkan pendidikankannya yang lebih tinggi.

Sehingga wartawan anggota PWI memiliki wawasan yang lebih luas dan berpendidikan. “Sejumlah anggota PWI Sumut saat ini juga ada yang berprofesi sebagai dosen di perguruan tinggi negeri dan swasta. Ini menunjukkan bahwa anggota PWI serius dalam meningkatkan jenjang pendidikan,” ujar Sugiatmo.

Lebih lanjut Sugiatmo memaparkan, PWI Sumut memiliki program Goo to Campus, yakni memberikan pendidikan jurnalistik di kampus-kampus. Sehingga mahasiswa akan lebih kreatif dan inovatif. PWI juga memiliki lahan sepuas 14,5 hektare yang 40 persen bisa dimanfaatkan untuk tempat penelitian dan praktik, khususnya program study pertanian.

Hadir dalam rapat kerja itu Direktur Kelembagaan Kemendikbud Ristek Dr Lukman ST M Hum, para rektor Perguruan Tinggi Swasta anggota APTISI. Juga Ketua Umum APTISI Dr Ir HM Budi Djatmiko MSi MEI yang hadir secara daring.

Kerjasama Aptisi juga dilakukan dengan Bank BTN, Bank Bukopin Syariah, Berkah Mandiri Belajar, dan BPJS ketenagakerjaan.