Prodi Pendidikan Musik FBS Unimed menggelar Salam Ide Penyerbukan dan Ledakan Kreatif

Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:22 WIB

Medan,MPOL – Prodi Pendidikan Musik FBS Unimed menggelar Salam Ide Penyerbukan dan Ledakan Kreatif di Pelataran Parkir FBS Unimed, pada Kamis (9/6). Dengan menampilkan pertunjukan seni, paparan ilmiah dan penyerahan anugerah senja kepada Maestro Seni Tradisi Sumatera Utara kepada Dra. Theodora Sinaga, M.Pd. (Komposer Hymne Unimed), Khairul Effendi Batubara (Musik Melayu), Hj. Nurainun (Musik Melayu) dan Khairul (Musik Melayu).

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor Unimed, Dekan FBS Unimed Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., Wakil Dekan FBS dan Fungsionaris FBS Unimed.

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FBS Unimed Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. mengungkapkan acara ini merupakan karya cipta mahasiswa FBS Unimed. Pendidikan Musik melakukan transformasi dan inovasi ide kreasi yang membanggakan dan menyesuaikan jaman. Hari ini juga kita akan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada maestro seni tradisi melayu dan juga komposer Hymne Unimed yang berasal dari Fakultas Bahasa dan Seni. Kita mesti menghargai jasa para tetua kita yang masih membudayakan budaya melayu. Takkan hilang melayu di bumi, semboyan yang selalu kita pegang teguh. Oleh karenanya, sains dan teknologi mestinya saling bertaut juga dengan culture (Budaya) sehingga kita memiliki identitas yang khas sebagai bagian dari ragam budaya masyarakat Indonesia.

Dalam acara tersebut juga Ketua Senat Unimed juga menyampaikan sambutan, ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Musik FBS Unimed. Ini adalah bentuk karya nyata mahasiswa FBS, dimana pengaplikasian ilmu dan ide dibalut dengan kreasi yang dapat kita rasakan bersama. Kemudian penganugerahan penghargaan kepada maestro seni tradisi merupakan pertama dilakukan oleh FBS Unimed, belum ada yang menyelenggarakan acara seperti ini sebelumnya, kita harapkan agar para maestro mendapatkan perhatian. (Humas Unimed/eo)